Filosofi Dan Tuah Perkutut Katuranggan Ekor 9 Pendowo Wali




Master Kicauan - Assalamualaikum salam sejahtera sahabat pusaka burung semoga diberikan kesehatan dimudahkan rezekinya dan diberikan umur yang panjang amin amin ya robbal alamin.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang filosofi dan tuah perkutut katuranggan pendowo Wali, ada cukup banyak katuranggan perkutut lokal berdasarkan jumlah bulu ekornya dari mulai jumlah bulu ekornya 7 sampai bulu ekor 21 yang masing-masing memiliki filosofi dan tua berbeda-beda.

pada artikel kali ini saya akan membahas tentang perkutut ekor 9 atau katuranggan pendowo Wali, yuk langsung saja simak artikelnya biar paham.  

perkutut ekor 9 termasuk sangat langka karena pada umumnya bulu ekor burung perkutut berjumlah 14 lembar atau yang disebut lumrahe perkutut .

perkutut ekor 9 dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk kewibawaan dan pengayoman serta memudahkan pemiliknya Dalam menggapai cita-cita. 

angka 9 adalah angka tertinggi yang dianggap sebagai angka keramat jika dikalikan dengan angka berapapun maka hasil perkaliannya jika dijumlahkan akan tetap menjadi 9. 

maknanya meskipun dalam perjalanan hidup ini mengalami liku-liku dan jatuh bangun Janganlah mudah menyerah dan putus asa karena jika kita fokus dan yakin dengan tujuan kita. 

maka suatu saat pasti akan tercapai angka 9 mewakili kesempurnaan hidup atau puncak dari pencapaian Manusia dalam kehidupannya. 

tapi untuk bisa mencapai angka 9 harus melewati angka 1 sampai angka 8 yang harus dilalui setahap demi setahap dengan segala liku-likunya. 

hal itu merupakan gambaran dari perjalanan hidup manusia untuk mencapai kesempurnaan hidup yang disimbolkan dengan istilah pendowo Wali. 

pendowo melambangkan tahapan tingkat spiritual manusia yang dimulai dari Sadewo,  Nakulo,  Arjuno, werkudoro dan yang tertinggi adalah punto dewo. 

adalah sebagai gambaran dari manusia yang dekat dengan Tuhan atau disebut Wali perkutut ekor 9 merupakan simbol harapan. 

agar orang yang memelihara perkutut ini dapat meraih cita-citanya dan mendapatkan kemuliaan sekaligus ingat bahwa tujuan hidup di dunia ini adalah untuk kembali pada sang pencipta. 

demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah perkutut pendowo Wali ekor 9 yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. 

percaya atau tidaknya tergantung dari kepercayaan kita masing-masing karena semua yang ada di muka bumi ini adalah kehendak Allah sang Maha Pencipta. 

akhirnya master kicauan mohon pamit dan selamat jumpa di artikel selanjutnya semoga bermanfaat terima kasih.