9 Cara Mengatasi Salto Pada Burung Cucak Ijo Secara Cepat Dan Tepat




    Master Kicauan - selamat datang apa kabarnya nih semoga sehat semua ya, untuk pecinta burung cucak ijo pasti menginginkan cucak ijo nya gacor dan juara di setiap perlombaan. 

Selain itu pasti kamu juga menginginkan cucak ijo kamu memiliki performa yang bagus dan berpenampilan menarik, tapi bagaimana jika cucak ijo andalan kamu suka dengan kebiasaan salto naik turun hal ini sangat tidak enak dilihat dan bahkan karena lebih suka salto akhirnya cucak ijo kamu males berbunyi. 

Nah kawan di tulisan kali ini aku akan kasih tau ke kamu bagaimana cara menghilangkan kebiasaan salto pada cucak ijo andalan kamu? salto merupakan kebiasaan buruk pada cucak ijo burung yang suka salto terkesan akan malas berbunyi. 

karena ia lebih suka bermain daripada melontarkan Irama Suara Merdunya, cucak ijo yang memiliki kebiasaan salto terkadang membuat kita geram apalagi pada saat di arena perlombaan. 

Nah untuk mengatasi permasalahan itu kamu tidak perlu kuatir yang berlebihan segeralah berikan rotan khusus untuk mengurangi dan bisa menghilangkan salto pada cucak ijo dengan beberapa cara. 

silakan kamu simak baik-baik tulisan ini agar kamu bisa mengatasi dan bahkan bisa menghilangkan kebiasaan salto burung cucak ijo Kamu. 

1. Jika kamu mengetahui burung cucak ijo kamu mulai salto maka Amatilah Kenapa burung tersebut mudah salto apakah karena ukuran sangkar yang terlalu besar atau burung sedang takut sesuatu butuh beberapa waktu untuk mengamati karakter dan sebab agar cara yang digunakan untuk menghentikan salto lebih tepat.

2. kamu harus berikan rawatan full krodong agar burung menjadi tenang dan menghentikan kesukaan saltonya. 

3. periksa tangkringan Apakah ukurannya sudah sesuai dengan cengkraman kaki burung dan Pilihlah posisi tangkringan yang tepat atau bisa juga menambahkan jumlah tangkringan.

4. mandikan dengan cara disemprot dari atas karena cara ini memberi rasa takut pada burung cucak ijo untuk mencoba salto ke atas. 

5. Berikan beberapa karet gelang yang diikatkan diatas tangkringan maksudnya jika burung mencoba salto maka akan tersandung oleh karet tadi dan memberikan Efek Jera.

6. berikan tutup pada atas sangkar cucak ijo kamu cara ini juga akan membuat burung cucak ijo kamu takut untuk salto ke atas. 

7. jauhkan cucak ijo kamu dari burung lain yang suka salto sebab selain burung ini pandai menirukan suara burung lain cucak ijo juga suka menirukan tingkah salto burung lain juga, burung peniru yang ulung ya. 

8. kamu bisa melakukan umbar burung cucak ijo pada sangkar umbaran yang besar selain untuk melatih pernafasan sangkar umbaran juga bermanfaat untuk terapi burung cucak ijo agar lupa kebiasaan saltonya.

9. berikan vitamin agar burung cucak ijo kamu dalam keadaan sehat.

demikianlah tadi cara menghilangkan kebiasaan cucak ijo yang suka salto semoga setelah membaca tulisan ini cucak ijo kamu sudah bisa menghilangkan kebiasaan buruknya. terimakasih sampai jumpa lagi di tulisan saya yang selanjutnya,apa bila ada salah penulisan dan kata saya mohon maaf sebesar-besarnya salam jamtrok mania.