Cara Menaikan Emosi Pada Cucak Ijo Saat Di Lapangan


    Master Kicauan - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo sahabat Kicaumania kembali lagi di master kicauan. untuk kali ini saya akan sharing berbagi pengalaman disini bukan saya untuk menggurui disini Saya pengen berbagi pengalaman pada Kicaumania sekalian. hari ini yaitu tentang emosi cucak ijo Nah untuk rekan-rekan pastinya pengen cucak ijo rekan-rekan hiper ngetruk. untuk cucak ijo yang mau hiper dan jamtrok pastinya harus mempunyai emosi dan birahi yang tinggi. karena apabila cucak ijo rekan-rekan mempunyai Birahi aja tidak mempunyai emosi alhasil burung enggak mau jamtrok atau hiper saat digantang. dan disini Saya pengen sharing pengen berbagi pengalaman cucak ijo saat di gantangan cara menaikkan emosinya Bagaimana dan cara mengatasi cucak ijo yang tidak mempunyai emosi saat di gantangan.

    Para sobat Kicaumania untuk menaikkan emosi pada cucak ijo itu ada banyak dan berbagai macam treatment untuk menaikkan emosi pada cucak ijo.

  • Untuk yang pertama bisa diablak, untuk cucak ijo rekan-rekan saat di gantangan atau dibuka kerodongnya itu untuk memancing cucak ijo kita emosinya naik Sehingga ya mau jamtrok dan hiper para sobat sekalian.
  • Nah yang kedua menaikkan emosi dengan EF, untuk EFnya itu apa rekan-rekan untuk EF menaikkan emosi yaitu dengan ulat Hongkong. Kenapa ulat Hongkong? ulat Hongkong itu bersifat panas sehingga dapat menaikkan emosi pada cucak ijo rekan-rekan sehingga untuk cucak ijo bila dikasih ulat hongkong bisa naik untuk emosinya. untuk pemberian ulat Hongkong itu bisa dilihat dari saat dilapangan bisa dikasih 1 atau 2 sebelum naik atau satu sesi sebelum naik tergantung cucak ijo rekan-rekan, dan harus jeli membaca atau jeli melihat situasi cucak ijo rekan-rekan. apabila dia belum on sama sekali bisa dikasih dua sesi sebelum naik dan apabila tinggal sedikit naiknya emosi dia bisa ditambah satu sesi sebelum naik.
  • Terus yang ketiga untuk menaikkan emosi pada cucak ijo bisa dilakukan dengan pancingan suara HP, pasti pernah melihat kawan-kawan kita saat di gantangan dia memancing atau membunyikan suara masteran cucak ijo rekan-rekan yang ada di gantangan. nah fungsi untuk pemasteran cucak ijo tersebut yaitu cuma mengingatkan kembali atau mengingat kembali isian cucak ijo tersebut Disamping itu isian cucak ijo atau masteran cucak ijo tersebut bisa menaikkan emosi rekan-rekan Nah jadi pada saat di bawah bisa dimasterin dengan suara-suara yang tajam atau suara-suara yang pedas atau suara yang dia miliki biasanya yang sering dia tembakan saat di gantangan. seperti burung cililin, cungkok atau kapas tembak tergantung kebiasaan dia membawa lagu saat di atas itu penting rekan-rekan. saat di bawah sebelum menggantang pemasteran atau pancingan suara tersebut sangatlah penting untuk dilakukan biar dia mengingatkan lagunya juga dan bisa menaikkan emosi cucak ijo tersebut.
  • Untuk selanjutnya yaitu menaikkan emosi cucak ijo dengan dijemur Nah untuk penjemuran bisa sebelum berangkat menggantang atau saat dipedok sebelum naik. Nah untuk penjemuran ini bisa menambah emosi rekan-rekan, untuk berapa penjemurannya tergantung memahami karakter si burung. Dia mau dijemur lama atau sebentar tergantung burungnya rekan-rekan.
  • Terakhir yaitu apabila dari sistem 1,2,3,4 tidak berhasil. inilah cara terakhir untuk menaikkan emosi pada cucak ijo yaitu bisa dicas dengan cucak ijo lain, saat sebelum digantang atau saat di gantangan karena saat bertemu atau saat dicharge pasti cucak ijo akan emosi bertemu lawannya ini bisa dilakukan sebelum menggantang atau waktu satu sesi atau dua sesi sebelum naik ke tiang besi. ini tergantung membaca emosi cucak ijo kita kawan-kawan bisa dilihat ia sudah punya emosi atau belum? Nah apabila dia belum punya emosi jatuh sesi sebelum naik bisa dicas terlebih dahulu dengan cucak ijo kawan-kawan yang ada di sana. untuk pengecekan cucak ijo ini selain menaikkan emosi dia bisa menurunkan birahi dan apabila cucak ijo rekan-rekan digantangan birahi bisa dicas sehingga emosi naik birahi turun jadi burung bisa on saat di gantangan mau hyper jamtrok dan mengeluarkan tembakan yang sesuai kita inginkan.
    Nah itulah treatment cucak ijo yang kurang emosi saat di gantangan, untuk cucak ijo ingin menaikkan emosi banyak hal atau banyak cara untuk menaikkan emosi tergantung kita harus pintar-pintar membaca karakter si burung. Dia maunya naik emosi dengan EF atau dengan jemur atau bisa juga cuman dia abrak dia sudah on dan terakhir bisa dicas saat di gantangan. Nah itulah untuk cara menaikkan emosi saat cucak ijo di gantangan sekian untuk tulisan kali ini bila masih ada yang ditanyakan bisa ditinggal di kolom komentar saya sekian wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.