Perawatan harian Pembentukan Power Dan Volume Cucak ijo Agar tembus


    Master Kicauan - Hai assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat Kicau mania sobat cucak ijo dimanapun anda berada. saya berterima kasih pada kalian jangan lupa untuk support selalu saya agar saya tetap semangat terus untuk bikin tulisan-tulisan pembahasan tentang cucak ijo terbaru. ok sebelum kita bahas ke topik pembahasan cerita sedikit untuk perawatan atau settingan ini. Hai untuk settingan ini sudah saya terapkan kurang lebih dari satu minggu dan terbukti burung mau ngeplong suaranya dan berpower sangat besar dalam jangka waktu kurang lebih empat hari. Bagaimana cara perawatannya simak tulisan sampai selesai agar tidak gagal paham ya Guys.Perawatan ini sangat cocok untuk kalian para pekerja yang sibuk tidak bisa urus burungnya, untuk perawatannya sebagai berikut bisa kalian tulis di dalam buku ataupun simak sampai selesai.

  • pertama Letakkan sangkar burung dalam satu tempat dan jangan dipindahkan atau diotak-atik dari tempat tersebut. 
  • kedua Pilihlah Tempat untuk meletakkan sangkar burung yang sekiranya burung nyaman aman dari gangguan binatang dan lain-lain.
  • ketiga Gantungkan sangkar burung yang agak rendah sekiranya dalam memberikan pakan kita mudah gunanya biar kita kasih pakan jangkrik mengganti pisang dan mengganti air tidak usah angkat kandang lagi agar burung tetap nyaman dan tidak mudah stres di dalam kandang.
  • keempat siapkan selalu cepuk yang besar di dalam kandang gunanya agar burung bisa mandi didalam sangkar secara bebas dan tak perlu kita mandikan lagi.
  • kelima berikan buah yang cukup kita sarankan kasih pisang untuk setiap harinya dan bisa kita selingkan dengan buah lain, contohnya apel pepaya buah pir dan lain-lain.
  • keenam untuk extra puding untuk ekstra puding cukup jangkrik saja dengan takaran sekenyangnya untuk pemberian pakan jangkrik Jangan kalian batasi jangkriknya karena cucak ijo akan membatasi jangkrik dengan sendirinya untuk pemberian pakan tersebut setelah satu kali anda memberikan pakan kita tunggu sebentar agar si burung mencerna dan untuk melihat burung sudah kenyang atau belum kita lihat jika sudah tidak mau memakan kita stop pemberian pakan. contohnya pada pagi hari cucak ijo cuma mau makan 10 ekor siang tujuh ekor dan sore delapan ekor.
  • ketujuh ekornya sembari itu kita bisa perhatikan burung terus-menerus, nah disini burung terpantau sudah kenyang Dan tidak mau makan Lagi lihat contoh burung dan karakternya dan disini sudah bisa kita stop dan cukup 7 untuk waktu sore hari ini dan waktu paginya burung terpantau makan enam ekor. 
  • kedelapan burung tidak usah digeprak kandangnya ataupun diledek atau digodain berupa siulan ataupun tangan dan tidak diangkat atau Junjung pindah-pindah tempat dan juga tidak di trek dengan burung lain atau video MP3 agar burung nyaman saat pembentukan power.
  • kesembilan burung jangan suka untuk dijemur paling banyak lakukan penjemuran satu minggu sekali atau tidak sama sekali itu akan lebih bagus untuk pembentukan power burung. menjaga burung emosi agar selalu stabil walaupun tetap diperlukan penjemuran tetapi Lihat kondisi burung Kapan burung perlu dijemur atau tidak.
    Nah itu tadi cara perawatan pembentukan power cucak ijo untuk settingan lomba nanti saya bikinkan di next tulisan ya guys untuk tulisan kali ini Cukup Sekian dulu kurang lebihnya saya mohon maaf semoga bermanfaat untuk kalian Cukup Sekian dan terima kasih saya akhiri wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.