3 Tips Cepat Cara Cucak Ijo Trotolan Cepat Nopeng



    Mater Kicauan - Hai sobat kali ini saya nah akan membagikan tips agar trotolan cucak ijo cepat nopeng simak sampai selesai, cucak ijo muda Kuningan ataupun trotolan yang sudah tumbuh bulu hitam pada bagian muka atau leher walaupun masih beberapa helai maka sudah bisa dipastikan jika cucak ijo tersebut adalah berkelamin jantan. umumnya bulu trotol hitam akan tumbuh ketika burung cucak ijo tersebut sudah memasuki usia lima bulan tapi ada juga loh yang tumbuh bulu hitamnya lebih lama, agar trotolan cucak ijo cepat nopeng maka harus diberikan perawatan yang tepat dan harus diberikan pakan yang berkualitas agar pertumbuhan nutrisinya terpenuhi.selama masa pertumbuhan termasuk untuk mempercepat pertumbuhan bulu-bulunya berikut ini perawatan yang tepat untuk cucak ijo muda trotolan agar cepat nopeng pemberian pakan dan extra fooding sebagai berikut. 

1. pertama adalah buah-buahan pemberian buah-buahan yang bagus untuk burung cucak ijo trotolan yaitu berikan buah-buahan dengan menu bervariasi setiap harinya sebagai pakan utama burung cucak ijo trotolan Anda seperti pisang, pepaya, apel, Sawo, jambu biji dan buah-buahan lainnya. pemberian buah dengan menu bervariasi tujuan agar burung cucak ijo trotolan tersebut tidak bosan serta untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin siburung tersebut. kandungan nutrisi pada buah-buahan tersebut juga berbeda-beda sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian cucak ijo yang masih totolan tersebut. 

2. kedua adalah extra fooding, extra fooding yang cocok untuk cucak ijo trotolan yaitu jangkrik, jangkrik memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat bagus digunakan sebagai menu extra puding harian cucak ijo yang masih trotolan. porsi pemberian jangkrik untuk cucak ijo muda atau trotolan bisa diberikan sekenyangnya untuk mencukupi kebutuhan protein si burung sehingga pertumbuhan fisik dan bulu-bulunya lebih sehat dan sempurna. 

extra fooding kedua adalah ulat Hongkong efek ulat Hongkong dalam jumlah sedikit bisa menghangatkan tubuh burung namun jika diberikan dalam jumlah banyak maka efek yang ditimbulkan adalah meningkatkan suhu tubuh secara drastis atau panas lebih bisa menyebabkan bulu-bulu burung cucak ijo tersebut menjadi ambrol. tujuan pemberian ulat Hongkong pada burung cucak ijo trotolan atau Kuningan agar bulu-bulu trotolan cepat rontok dan cepat berganti bulu-bulu dewasa terutama bulu-bulu kuning pada bagian muka dan leher pada cucak ijo trotolan tersebut.

extra fooding ketiga adalah kroto, fungsi Kroto adalah untuk meningkatkan birahi burung karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi sehingga burung yang diberikan pakan kroto secara rutin ini akan lebih rajin berkicau dan cepat gacor kandungan proteinya yang sangat tinggi juga dapat membantu memenuhi kebutuhan protein burung cucak ijo untuk mempercepat proses pembentukan bulu-bulu baru, 

3. selanjutnya adalah perawatan mandi dan penjemuran, perawatan mandi dan penjemuran juga harus dilakukan secara rutin dan konsisten setiap hari agar burung cucak ijo trotolan yang kita rawat selalu sehat dan aktif serta terhindar dari serangan kutu dan bikin trotolan cucak ijo jantan akan mulai tumbuh bulu bulu trotol hitam sedikit demi sedikit seiring bertambahnya usia dan akan full nopeng setelah dewasa. bulu-bulu kuning pada muka dan leher cucak ijo trotolan jantan akan mulai rontok sedikit demi sedikit dan berganti dengan untuk tubuhnya bulu-bulu hitam sebaiknya jangan mencabuti bulu-bulu trotol secara paksa dengan tujuan agar cucak ijo trotolan tersebut cepat nopeng karena belum tentu setelah dicabuti akan langsung tumbuh bulu warna hitam. jadi sebaiknya tunggu sampai bulu-bulu hitam tumbuh secara alami dan untuk mempercepat tumbuhnya bulu-bulu hitam sebaiknya lakukan perawatan tepat dan konsisten. dengan perawatan tepat dan konsisten maka cucak ijo trotolan tersebut akan lebih sehat aktif dan rajin berkicau dan cepat nopeng asalkan burung cucak ijo trotol tersebut berjenis kelamin jantan. 

Oke sobat demikian sedikit informasi tips tentang trotolan cucak ijo agar cepat nopeng semoga artikel ini bisa menambah ilmu buat kalian dan bisa menjadi inspirasi bagi sobat-sobat semua Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam Kicaumania.