4 Jenis Derkuku Yang Di Percaya Memiliki Tuah Untuk Pemiliknya



    

    Master Kicauan - Assalamualaikum Rahayu salam sejahtera Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 jenis burung derkuku yang dipercaya memiliki Tuah gaib. burung derkuku atau tekukur merupakan salah satu jenis burung anggungan yang banyak dipelihara karena Burung ini memiliki suara anggungan yang merdu, bagi para penggemarnya mendengarkan suara Anggungan burung derkuku dapat membuat suasana hati menjadi tentram dan damai. selain dipelihara untuk dinikmati suara anggungannya burung derkuku juga sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis seperti halnya burung perkutut. ada beberapa jenis burung derkuku yang dipercaya memiliki Tuah tertentu dan dapat membawa pengaruh positif bagi pemiliknya antara lain :

- pertama adalah derkuku kuk 2 yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya Karena mitos itulah yang membuat derkuku kuk 2 lebih diminati dan harganya juga lebih mahal dari burung derkuku pada umumnya, yang memiliki suara ujung Kuk satu tapi untuk mendapatkan burung derkuku yang memiliki suara ujung dua Dan tidaklah mudah karena termasuk cukup langka apalagi yang ketiga stabil sangat sulit ditemukan.

- kedua adalah derkuku kuk 3 menurut kepercayaan masyarakat Jawa derkuku kuk 3 dianggap memiliki kekuatan gaib yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, derkuku kuk 3 dipercaya dapat membawa keberuntungan dan memudahkan pemiliknya dalam mencari rezeki serta dapat membawa kebahagiaan dalam keluarga. terlepas dari kepercayaan akan tuah gaib derkuku kuk 2 dan kuk 3 sebetulnya secara logika memang cukup masuk akal karena dengan mendengarkan suara anggungan derkuku tumbang Sari yang lebih merdu dari burung derkuku pada umumnya, tentu dapat membuat suasana hati menjadi tentram damai dan bahagia jika suasana hati bahagia maka pikiran juga akan menjadi lebih jernih dan tenang sehingga dapat menemukan ide-ide Cemerlang yang dapat menjadi Jalan rezeki suara Anggungan burung derkuku yang merdu juga akan membuat suasana rumah terasa asri dan adem sehingga suasana hati penghuni rumah juga akan terpengaruh menjadi lebih positif dan keluarga menjadi lebih harmonis.

- ketiga adalah derkuku buntet pada umumnya burung derkuku memiliki suara anggungan dengan suara ujung kuk satu dan jika ada burung derkuku yang memiliki suara ujung kuk 2 dan kuk 3 atau yang tanpa kuk maka burung derkuku tersebut dianggap memiliki keistimewaan tersendiri burung derkuku yang suaranya tanpa kuk atau yang biasa disebut kul buntet cenderung kurang diminati oleh para penggemar burung derkuku tapi orang-orang tua zaman dulu Justru lebih suka memelihara derkuku buntet karena dipercaya memiliki Tuah untuk tolak bala dapat menangkal keberadaan makhluk halus pengganggu, penangkal serangan ilmu hitam dan menangkal hama atau wabah penyakit pada zaman dahulu, para petani sering memelihara derkuku kul buntet sebagai sarana untuk menangkal hama yang menyerang lahan pertanian dan wabah penyakit yang menyerang hewan ternak. derkuku kul Buntet juga sering dipelihara oleh dukun atau Paranormal sebagai sarana tolak bala dari serangan gaib lawan-lawannya. jadi secara umum memiliki tuah untuk menyingkirkan hal-hal negatif dan menjadikan pemiliknya Tapi semua kembali kepada selera dan keyakinan masing-masing bagi penggemar burung derkuku yang mementingkan suara tentunya kualitas suara yang menjadi prioritas utama dan yang dicari pasti burung derkuku yang memiliki suara besar dengan irama yang merdu. sedangkan bagi yang percaya pada tuah pada burung derkuku tentunya tidak mementingkan kualitas suara hubungannya karya yang terpenting burung derkuku yang dipelihara diyakini memiliki Tuah tertentu dan dapat memberikan manfaat bagi pemiliknya. 

- Empat adalah derkuku kalung tepung asli sangat sulit dijumpai karena termasuk sangat langka dan hanya orang-orang beruntung saja yang dapat memilikinya derkuku memiliki ciri khusus pada bagian lingkar leher atau kalungnya yang menyambung atau melingkar penuh tidak terputus berbeda dengan burung derkuku pada umumnya yang kalungnya terputus di bagian depan lehernya terkumpul untuk dipercaya memiliki tuah untuk kemakmuran karena biasanya sesuatu yang bentuk atau wujudnya tidak normal seperti pada umumnya sering dianggap memiliki keistimewaan tersendiri. terus untuk membantu memudahkan pemiliknya dalam mencari rezeki bentuk kalungnya yang nyambung atau tepung menyimbolkan rezeki yang Terus nyambung tidak ada putusnya itulah yang membuat banyak orang berminat untuk memeliharanya sebagai sarana untuk kelancaran rezeki meskipun harganya terbilang mahal tapi sayangnya sangat sulit untuk mendapatkan derkuku kalung tepung yang asli. karena kebanyakan derkukuk kalung tepung yang ada di pasaran merupakan kalung tepung palsu yang dijahit bagian kulit lehernya sehingga kalung ia terlihat menyatu.

demikian sedikit informasi tentang empat jenis burung derkuku Bertuah yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini semoga bermanfaat terima kasih assalamualaikum Rahayu salam sejahtera.