3 Cara Menjinakan Burung Cucak ijo Bahan Dari Hutan



    Master Kicauan - Halo teman-teman selamat pagi siang sore ataupun malam jadi kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang bagaimana cara menjinakkan burung cucak ijo, nah seperti burung saya ini masih giras dan perlu kita proses untuk menjinakkan burung nya seperti apa sih cara menjinakkan burung cucak ijo ini ? cara menjinakkan burung cucak ijo disini saya ada 3 cara untuk menjinakan burung cucak ijo sebagai berikut.

- pertama adalah cara memberikan makanan ke burung cucak hijau nanti enggak cuma asal-asal sembarangan dikasihkan seperti itu temen-temen. 

- kedua ada cara terapi lapar nanti burungnya diterapi lapar.

- ketiga adalah pemandian cara pemandiannya teman-teman.

    Oke saya akan bahas dulu cara memberikan makanan burung cucak ijo untuk menjinakkannya, yang pertama adalah kita siapkan jangkrik teman-teman kita siapkan jangkrik burung cucak ijo Ini adalah pemakan serangga dan pemakan buah-buahan untuk terapi lapar ini kita bisa menggunakan jangkrik terlebih dahulu. caranya Seperti apa caranya seperti ini teman-teman jadi untuk memberikan makanan kita enggak langsung taruh di tepian temen-temen ya tapi kita lempar jangkriknya. nah ini lakukan setiap hari secara konsisten nanti burung lama-kelamaan akan jinak teman-teman, itu agak cepet ya nggak lama banget jadi seperti ini jadi kita ambil jangkriknya seperti ini temen-temen tinggal. Oh ya biarkan cucak ijo kita melihat jangkrik Nah kalau udah kita baru lempar ke sangkarnya seperti itu teman-teman Nah nanti gunanya untuk apa sih Om Kok dilempar supaya burung cucak hijau kita itu tahu bahwa kita yang memberikan makanan nanti lama kelamaan dia akan hafal bahwa kita yang merawatnya teman-teman. kita bisa berikan 3-5 ekor jangkrik ya temen-temen ya dengan cara dilempar seperti ini nantikan ditangkap sama burungnya temen-teman inilah Cara yang pertama untuk menjinakan akan burung cucak hijau. 

    kedua adalah yaitu cara terapi lapar dan untuk penerapan terapi lapar ini seperti apa si om dan bagaimana caranya? Nah untuk terapi lapar pastikan burung kita itu enggak terliat kita itu nggak sakit ya teman-teman ya karena kan nanti berpengaruh kepada fisik burung cucak ijo kita jadi pastikan burung cucak ijo kita benar-benar sehat ya teman-teman. Nah cara penerapan terapi lapar yaitu kita jadwal memberikan makanannya jadi setiap pagi teman-teman ya setiap pagi burungnya setelah kita mandikan setelah kita bersihkan sangkarnya burung enggak usah dikasih pisang temen-temen. enggak usah dikasih pisang enggak usah dikasih jangkrik biarkan dia nggak makan Selama 3-4 jaman teman-teman itu batas maksimal yaitu 4 jam jangan lebih dari 4 jam ya temen-temen. Jadi kalau 4 jam burung cucak ijo kita nggak makan baru kita kasihkan pisangnya teman-teman nah seperti ini, Kebetulan coba dari tadi pagi belum makan Happy saya mandikan terus itu temen-temen saya kasih air minum terus nih baru saya kasih pisang teman-teman, lakukan ini setiap hari untuk terapi lapar teman-teman bisa lakukan sehari itu sekali aja boleh kalau sore Mau ditambahkan terapi Lapar juga boleh untuk sore cara penerapannya setiap sore ya teman-teman. setiap sore sekitar jam 4 sore pisang Dicabut semua air minum Dicabut semua Nanti berikan pada waktu keesokan harinya ya nah jadi seperti itu temen-temen.

    ketiga Bagaimana sih cara menjinakkan burung cucak ijo cara yang ketiga ini menurut saya paling mudah banget dan paling simpel banget kita cukup rajin memandikan burung cucak ijo kita kita bisa lakukan sehari itu 3-4 kali ya setiap pagi siang dan sore ataupun malam juga boleh asalkan cuaca juga baik cuaca mendukung enggak pas hujan ya teman-teman. dan pastikan burung juga sehat untuk memandikan malam untuk memandikan burung cucak ijo ini kita mau pakai semprotan kita mau pakai Keramba itu terserah temen-temen. kalau di rumah ada keramba ya boleh kasih keramba kalau pada keramba pakai semprotan aja cukup teman-teman yang terpenting untuk memandikan cucak ijo yang masih giras kita mandikan sampai basah kuyup banget nah kalau pakai spray yang semprot itu kita bisa habis 3-4 literan teman-teman untuk membuat burung cucak hijau kita itu sampai basah kuyup. 

Nah jadi gimana teman-teman cukup simpulkan untuk menjinakkan burung cucak ijo sebenarnya itu mudah banget teman-teman Asalkan kita banyak waktu untuk merawat burung cucak hijau kita yang giras. kesimpulannya Saya ulangi lagi sama utama adalah cara memberikan makanannya ya terutama kepada setelah EF seperti jangkrik dilemparkan aja teman-teman Terus yang kedua ada terapi lapar terapi lapar kita atur jadwalnya ya teman-teman jangan sampai burung juga kelaparan Jangan sampai kita menyiksa burungnya maksimal burung itu enggak dikasih makan selama 4 jam gitu aja temen-temen ya. Terus yang selanjutnya itu ada pemandian, pemandian kita bisa memandikan sehari 3-4 kali setiap pagi, siang, sore ataupun malam jadi seperti itu teman-teman Menurut saya cukup mudah banget cara menjinakkan burung cucak ijo. 

semoga tips saya ini bermanfaat bagi temen-temen Kicaumania di Indonesia dan jangan lupa dibagikan ke teman-teman ya, Salam kicau mania See you next.