Cara Mengatasi Murai Batu Ngukluk Terus Harus Coba Cara Ini Biar Bongkar Isian



    Master Kicauan - Halo teman-teman murai batu semua bertemu lagi dengan saya murai batu Mania lama nggak update nih gimana kabarnya Semoga sehat-sehat selalu ya. 
pada artikel kesempatan kali ini ane akan membagikan Kenapa sih murai kok cuman ngukluk doang dan bagaimana sih caranya biar murai banyak variasi alias Nggak cuman ngukluk doang?
Oke Langsung saja mari kita bahas agar nggak terlalu panjang teman-teman sudah tahu belum kenapa kok murainya cuman monoton kalau atau cuman ngukluk doang?
kalau belum tahu biar saya jelaskan penyebabnya. 

* pertama karena murai kurang tenaga atau power.

* kedua murai kurang emosi.

* ketiga murai kurang birahi.

* keempat kurangnya masteran atau burung itu susah untuk menangkap suara masteran.

itu ada 4 penyebab utamanya untuk selanjutnya Mari kita bahas untuk menaikkan power atau tenaga, murai batu untuk menaikkan power kita harus memberikan asupan nutrisi yang lebih misalnya dengan memberikan extra fooding yang lebih banyak dari biasanya ya.
kalau Biasanya cuma dikasih jangkrik 7 untuk kali ini coba naikkan jangkriknya menjadi 10 pagi dan 10 sore dan melatih fisik murai batu dengan cara pengumbaran dan penjemuran. 
untuk cara pengumbaran dan pengembunan sudah kita bahas ya di artikel saya sebelumnya, kita nggak pakai cara aneh-aneh soal pengumbaraan dan penjemuran seperti biasa saja.
ketiga juga indikator itu sangat bagus untuk meningkatkan power atau tenaga murai batu yaitu pemberian EF yang lebih penjemuran dan pengubaran itu masuknya di fisik atau berpengaruh di tenaga murai batu. 
cara selanjutnya yang biasa saya lakukan untuk mengatasi murai yang cuman ngukluk doang alias suaranya monoton itu cukup sederhana ya saya melakukan pemasteran. pemasterannya itu saya menggunakan suara murai batu nggak suara burung masteran lagi tapi suara murai yang sudah punya tembakan. 
jadi pengalaman saya itu dia lebih mudah nangkepnya kalau dia denger suara isian tapi yang bawain suara isian itu dari murai juga itu pengalaman saya dia lebih cepat nangkepnya. pastikan sebelum dibawa murai dalam kondisi setting alias dia udah dinaikkan semua porsi ef-nya dan mendapatkan perawatan yang maksimal sesuai dengan yang tadi penjemuran dan pengubaran agar staminanya bagus dan dia nggak capek. 
kalau di arena lomba kan biasanya ngoceh terus Nah itu dia siap nanti nggak down cukup kedua itu saja sih kalau murai yang cuma monoton nanti dia biasanya habis mabung.
dia langsung keluar semua itu variasinya nggak monoton Lagi, Cukup sekian tips simpel dari saya ya teman-teman semua oke terima kasih