5 Pertanda Perkutut Yang Sudah Selaras Dan Menyatu Dengan Pemiliknya

 



    Master Kicauan - Berikut ane ulas 5 tanda-tanda atau ciri  perkutut yang sudah selaras dengan pemiliknya, Halo sobat pada artikel kali ini  ane akan membahas tentang ciri dan karakter burung perkutut yang telah bersinergi tuah dan  yoni-nya atau bisa dikatakan sudah selaras dengan  pemiliknya. informasi ini kami rangkum dari  primbon Jawa dan petuah para leluhur pada zaman dahulu. untuk itu simak hingga  selesai untuk menambah pengetahuan seputar Tuah dan misteri burung perkutut di alam nusantara, Oke Langsung saja berikut sekilas tentang jenis burung perkutut lokal alam di nusantara yang  perlu sobat ketahui di tanah Jawa. perkutut dipercaya sebagai pusaka hidup atau peksi Aji karena burung perkutut dipercaya memiliki energi yang mampu memberikan Tuah dan Yoni bagi  pemiliknya, jenis burung perkutut di tanah Jawa juga dibedakan dari trah atau asal daerah yang berbeda-beda dimana Daerah ini merupakan penghasil perkutut lokal alam yang berkualitas. seperti perkutut Pajajaran, perkutut Mataram, perkutut Majapahit, perkutut Tuban serta perkutut Madura. 

suara burung perkutut yang khas dipercaya  mengandung unsur magis di kalangan orang-orang yang mempercayainya sebagai mitos dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. burung ini banyak  juga dibudidayakan sebagai hewan ternak tentu saja bukan daging atau telurnya yang diambil tapi  anggungannya yang mengandung mistis. Selain itu burung perkutut mitosnya juga memiliki -keistimewaan yang luar biasa, karena dianggap  memiliki kekuatan gaib yang dapat mempengaruhi  pemiliknya. berdasarkan katuranggan atau ciri khusus pada bagian tubuhnya sehingga dipercaya  memiliki pengaruh baik yang artinya membawa keberuntungan atau buruk yang artinya membawa sial bagi pemilik atau si pemeliharanya. untuk  mengetahui baik atau tidaknya seekor perkutut  dapat dilihat berdasarkan katuranggan ciri  fisik seperti bentuk tubuh bulu paruh kaki dan ciri khusus sifat perilaku dan pada saat berbunyi seperti perkutut yang manggung saat terbitnya matahari disebut katuranggan Gedong  menggok atau dari susunan bunyinya yang disebut perkutut katuranggan widasanagasta gasti.  perkutut tersebut dipercaya sangat baik untuk dipelihara karena akan mendatangkan rezeki atau menaikkan derajat dan pangkat bagi pemiliknya tidak terlepas dari mitos ini di dalam primbon  Jawa dan petuah para leluhur pada zaman dahulu  juga sangat menyarankan antara perkutut dan  pemiliknya haruslah cocok dan Selaras serta bersinergi sehingga kekuatan Tuah dan yoninya bisa  menyatu dan memberikan energi yang positif kepada pemiliknya. 

Berikut 5 tanda-tanda atau  ciri perkutut yang sudah selaras dengan pemiliknya

1. Burung perkutut setelah beberapa  hari dipelihara akan mulai muncul ciri khusus pada bagian tubuh dengan sendirinya dengan  kata lain hal ini disebut dengan katuranggan ciri khusus perkutut yang tiba-tiba muncul setelah  dipelihara biasa disebut dengan nama katuranggan Tiban, ciri-ciri tersebut muncul seiringnya waktu setelah proses adaptasi antara energi pemiliknya dengan perkutut yang dipeliharanya aturan ganti bulu biasanya terjadi selain dari faktor alam juga biasa terjadi karena karakter perkutut yang  sudah mulai menyelaraskan diri dengan karakter pemiliknya. bahkan ada juga yang mengatakan burung perkutut katuranggan yang baru ditangkap dari alam liar burung tersebut awalnya sengaja tidak  menampakkan ciri khusus pada bagian tubuhnya saat baru pertama kali dipelihara, setelah beberapa hari dipelihara dan mulai selaras dengan pemiliknya burung perkutut tersebut baru ini melihatkan  katuranggan atau ciri khusus pada bagian tubuhnya yang sebenarnya.

2. Burung perkutut berbunyi saat pemiliknya datang atau menghampirinya hal demikian dapat terjadi  antara perkutut beryoni dan pemiliknya yang sudah bersinergi. biasa burung perkutut seperti ini sudah  memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan pemiliknya hal ini terjadi karena keikhlasan dan kelembutan sang pemilik dalam memelihara dan merawat burung perkutut tersebut. sehingga  memunculkan energi yang positif dan keselarasan dari keduanya karena jika energi keduanya sudah  Selaras antara perkutut dan pemiliknya maka biasanya dapat terlihat seperti saling mempunyai ikatan batin antara keduanya yang sangat dekat. 

3. Tanda yang ketiga keselarasan perkutut dan  pemiliknya bisa dilihat juga pada saat-saat tertentu seperti pada saat burung perkutut itu  manggung pada waktu tertentu tubuh yang sengaja   memberikan firasat kepada sang pemilik, contoh  pada saat burung perkutut Bunyi terus menerus pada waktu dan jam yang tidak biasa karena hal itu menandakan akan terjadi sesuatu hal yang baik ataupun juga sebaliknya bisa juga mengisyaratkan musibah yang akan menimpa pemiliknya sehingga perkutut tersebut bunyi untuk memberikan isyarat atau kode alam kepada pemiliknya agar selalu senantiasa waspada dan berdoa kepada Tuhannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

4. Burung perkutut selalu turun ke dasar sangkar saat pemiliknya datang biasanya terjadi pada perkutut yang sudah  jinak padahal awalnya burung tersebut dari alam liar hal tersebut juga menunjukkan sudah adanya keselarasan diantara keduanya, contoh perkutut menjadi jinak setelah dipelihara beberapa beberapa lama hal tersebut terjadi pada perkutut lokal tangkapan dari alam liar meskipun pada awalnya perkutut itu giras saat Ditangkap atau saat baru memilikinya. hal tersebut bisa terjadi apabila sang pemilik  sudah bisa melatih kepekaan batin dengan cara  mempelajari kebiasaan atau karakter perkutut  yang dipeliharanya sehingga burung tersebut juga cepat mengenal menyatu dan Selaras pada  pemiliknya dengan baik. 

5. Ada juga yang mengatakan saat perkutut dijemur di  pagi hari selalu membalikkan sayap menghadap ke cahaya matahari burung tersebut katanya sedang memancarkan energi atau Yoni dari kedua bagian  ketiak sayapnya hal itu menjadi pertanda bahwa burung tersebut sudah merasa nyaman dan selaras  dengan pemiliknya. kemudian sang pemilik dapat mengetahui dengan batin dan olah rasa karena  dengan olah rasa akan meningkatkan kepekaan batin antara sang perkutut dengan pemiliknya, sehingga mempercepat proses penyelarasan diantara keduanya.

Demikian penjelasan singkat tentang  ciri-ciri burung perkutut yang sudah selaras dengan pemiliknya semoga informasi ini  dapat menambah wawasan para sobat Kung Mania senusantara.simak pembahasan kami selanjutnya  yang membahas tentang Mitos Misteri dan   rawatan burung perkutut di alam nusantara salam  Rahayu salam sejahtera dan salamku Mania.