5 Jenis Burung Perkutut Katuranggan Dengan Kasta Paling Tinggi Yang Sangat Dicari

    Master Kicauan - Halo sobat kung mania  senusantara pada artikel kali  ini saya akan membahas 5 jenis perkutut katuranggan yang sangat fenomenal serta memiliki nilai jual yang sangat tinggi di kalangan para kung mania. konon mitosnya jenis perkutut  ini memiliki kasta paling tinggi di kalangan jenis perkutut katuranggan dan perkutut  beryoni yang lainnya. informasi ini kami rangkum dari primbon Jawa dan petuah para  leluhur, pakar perkutut pada zaman dahulu. 

1. Perkutut putih lokal alam atau yang  dikenal dengan sebutan mustika ning manuk, burung perkutut ini menjadi incaran nomor satu para  kolektor burung dan juga menjadi incaran para pejabat karena alasannya dapat memberikan keberuntungan dan menaikkan pangkat dan  jabatan bagi pemiliknya, tidak hanya itu perkutut putih lokal alam dipercaya memiliki tuah untuk mendatangkan rezeki dan menjadi tolak bala bagi pemiliknya dari serangan ilmu hitam dan serangan gaib yang sengaja ingin mencelakai pemiliknya.  namun memang tidak mudah mencari perkutut putih lokal alam yang asli karena memang kebanyakan perkutut putih yang dijumpai berasal dari hasil ternakan bahkan dari hasil rekayasa semiran  yang tidak memiliki tuah atau kekuatan gaib berbeda dengan perkutut putih asli lokal alam yang biasanya hidup di tempat-tempat wingit dan angker seperti Gowa dan tinggal di tengah hutan belantara. perkutut ini katanya menjadi peliharaan  makhluk astral dari golongan jin penunggu  tempat-tempat keramat tersebut, Jadi wajar burung perkutut ini memiliki pendamping dan  kekuatan gaib yang luar biasa burung perkutut putih lokal alam yang asli tidak bisa dipikat oleh para pemikat handal sekalipun karena perkutut ini  seperti dapat hidup di dalam dua alam apabila  dipaksa untuk dipelihara akan meminta beberapa persyaratan bagi yang ingin memilikinya. namun ada juga perkutut putih lokal alam yang sengaja memilih calon pemiliknya biasanya akan datang  dan masuk sendiri ke dalam rumah yang dimaksud Tapi sebelumnya biasa khodam perkutut ini akan datang dahulu melalui mimpi yang akan dipilihnya.

2. Perkutut Lurah istilah Lurah sendiri disematkan pada nama perkutut ini lantaran cara hidupnya yang dinilai unik layaknya seorang pejabat karena burung tersebut tidak pernah mencari makan di tanah mereka juga menunggu dibawakan makanan oleh burung lain dan disuapi. dari sanalah kemudian banyak yang menambahkan istilah lurah atau biasa burung perkutut ini   memiliki ciri khusus garis lurik pada lehernya sampai pada bagian kepala. arti dan kepanjangan dari Lurah yaitu luriknya sampai ke sira  atau kepala jenis perkutut Lurah juga sering ditemukan di tengah hutan dan Goa serta  tempat-tempat yang angker dari keunikannya yang terlihat begitu berwibawa karena membawahi beberapa burung lainnya. tidak mengherankan apabila perkutut Lurah biasanya dipelihara oleh orang yang menduduki jabatan tinggi terlebih menurut mitosnya burung tersebut akan  membawa rezeki yang melimpah bagi pemiliknya  perkutut ini sangat langka sehingga tidak  semua orang dapat menemui dan memilikinya kalaupun ada yang punya belum tentu akan dijual  meskipun ditawar berapapun tinggi harganya.

3. Perkutut lokal alam songgo  Ratu Burung ini memiliki ciri-ciri kaki dan paruhnya agak kehitaman kemudian ciri khas yang paling mencolok ada sebuah bulu jambul putih di kepalanya yang menyerupai  sebuah mahkota. pembawaan burung ini sangat tenang dan menyukai tempat yang sepi seperti Goa atau makam-makam yang keramat Bagi siapapun yang memelihara burung ini mitosnya akan  mendapatkan kewibawaan yang tinggi. energi positif yang dimiliki perkutut songgo Ratu inilah yang bisa menarik rezeki berupa uang dan harta kekayaan. menurut cerita leluhur pada zaman dahulu perkutut songgo Ratu  mitosnya dahulu adalah jelmaan dari pangeran  Bali yang dibunuh dan mayatnya disembunyikan  di suatu tempat maka tidak heran Kharisma dari perkutut songgo Ratu lokal alam yang asli sangat  memancarkan Aura Wibawa yang sangat tinggi layaknya seorang pangeran dari sebuah kerajaan.

4. Perkutut widaksana gasta gasti ciri  yang nampak pada perkutut jenis ini adalah ciri dari sifatnya ciri sifatnya yang menonjol pada burung perkutut katuranggan widaksana gasta gasti adalah mampu manggung dengan jangka atau durasi yang lama memiliki suara merdu dan juga sangat   menentramkan hati. burung perkutut widasana  gasta gasti ini memiliki ciri khusus suara ketukan anggungannya sangat berbeda dengan  perkutut lokal pada umumnya mitosnya pada saat manggung dapat menarik rezeki dari segala  penjuru bagi pemiliknya meskipun karakter suara Burung widaksana gasta gasti ini memiliki suara  yang sangat lembut dan indah khas perkutut lokal alam. banyak orang yang memelihara jenis burung perkutut widaksana gasta gasti karena dipercaya memiliki Tuah ketentraman kebahagiaan pengamanan dan juga keseimbangan dalam hidup. jika memelihara jenis perkutut ini dipercaya rezekinya akan lancar  serta cita-citanya akan mudah tercapai. 

5. Yang terakhir adalah perkutut  bedah Karang suara anggungan perkutut asli lokal yang satu ini suaranya bisa terdengar sampai beberapa ratus meter atau bahkan ada  yang menyebutkan bisa beberapa KM di dalam  hutan atau pada saat manggung di alam liar saking kerasnya suara perkutut ini seperti  bergema di beberapa penjuru. memang sangatlah sulit untuk mendapatkan burung perkutut  jenis bedah Karang karena pada umumnya burung perkutut jenis ini sangatlah langka dan tidak gampang untuk mendapatkannya, biasa perkutut jenis ini juga menjadi peliharaan atau kelangenan makhluk halus di alam liar sehingga sangat dijaga keberadaannya maka tidak heran jika perkutut jenis ini harganya sangatlah mahal bahkan bisa sampai  ratusan juta rupiah karena perkutut jenis ini sangat diminati oleh para kolektor burung anggungan dan juga menjadi idola para kung mania. 

Demikian penjelasan singkat pada artikel  kali ini semoga dapat menambah wawasan para sobat Kung Mania senusantara jangan share akan selalu membahas Mitos Misteri serta rawatan burung  perkutut di alam nusantara sampai jumpa salam Rahayu  salam sejahtera dan salam kung Mania.