Manfaat Dan Ciri Mathi Perkutut Katuranggan Cemani Kol Buntet



    Master Kicauan - assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Halo kembali lagi bersama ane Tentang pembahasan seputar perkutut, enggak ada bosan-bosannya Kalau bahas tentang perkutut selain menarik tentu sangat banyak sekali manfaatnya. 

Hai ini yang akan ane bahas adalah perkutut cemani kol buntet, perkutut katuranggan cemani kol buntet ini ciri-cirinya  adalah warna bulu seluruhnya hitam, ciri-ciri selanjutnya adalah dagingnya juga berwarna hitam, ciri-ciri yang ketiga warna lurik pada kalung sampai pada dubur menyatu. 

nah ini yang sebagian orang bilang yang disebut perkutut Majapahit tapi Kalau menurut ane pribadi ini yang disebut kebalikannya perkutut kol buntet. 

terus ciri selanjutnya adalah paruh perkutut pada bagian dalam yang berwarna hitam, Jadi kalau orang Jawa bilang itu telak itu berwarna hitam kemudian kaki perkutut juga berwarna hitam ules sampai lidah juga berwarna hitam. 

itu beberapa ciri-ciri perkutut kol buntet nah manfaat dari pada perkutut katuranggan kol buntet ini yang diyakini banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah memiliki daya atau aura yang secara alami untuk menolak gelombang energi negatif. 

semacam telur santet bahkan bisa membalikan serangan jahat tersebut, secara ilmiah jenis perkutut cemani kol buntet ini sama halnya dengan tanaman yang berkhasiat yaitu tanaman yang berwarna hitam yang memiliki tingkatan frekuensi gelombang energi tertentu yang bisa menetralisir dan mencegah aura negatif. 

bahkan keistimewaan lain dari pada perkutut ini adalah spesial menjadi pagar gaib bagi pemiliknya jika ada serangan jahat secara gaib. maka burung ini akan menjadi pagar pertama bahkan jika serangan tersebut mengakibatkan kematian. 

maka burung ini yang pertama mati apabila jika perkutut hitam cemani kol buntet lokal alam maka keampuhanya akan semakin tajam, burung perkutut cemani kol buntet alam atau liar beda dengan ternakan. 

biasanya ketika katuranggan sudah diternak maka pamornya atau energinya akan hilang, nah ini Sebagian ada yang bilang begitu tetapi untuk perkutut ketika dirawat sama seseorang terus dirawat sama seseorang yang lain itu bisa berbeda. 

pamornya tergantung laku dan bawaan dari si perawat tersebut, pamor perkutut hitam cemani lokal alam ini dipercaya bisa menambah kewibawaan juga ini pada pemiliknya. 

Selain itu burung perkutut cemani kol buntet juga mendatangkan keberuntungan dan murah rezeki, pada zaman dahulu perkutut ini Banyak dipelihara oleh kalangan kasta tinggi golongan ningrat atau yang memiliki jabatan di kerajaan atau pemerintahan seputar perkutut cemani kul buntet. 

dulur-dulur Anda boleh mempercayai atau tidak Itu terserah panjenengan ini semuanya wasilah yang terpenting adalah bahwa semuanya itu ini adalah terjadi atas kehendak Allah subhanahu wa ta'ala. 

sekian penjelasan perkutut katuranggan kul buntet terima kasih, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam Kung Mania sanusantara.