Cara Perawatan Dan Setingan Cucak Ijo Body Medium Atau Kecil



    Master Kicauan - Assalamualaikum bertemu lagi sama master kicauan jangan bosen-bosen ya, di kesempatan kali ini ane mau menyiasati mengotak-atik lagi burung cucak ijo itu memang kita bener-bener jeli dan sabar. perawan kali ini ane akan mengulas tentang yang diperbincangkan maupun di bahas dengan kawan jamtrok semua dengan cucak ijo Ini karakternya bodynya medium perawatan untuk cucak ijo yang medium maupun body kecil itu. kalian para kawan jamtrok memang untuk setelannya beda dengan yang body besar seperti itu kawan Karena untuk body medium maupun body kecil itu biasanya burungnya mudah on. Nah untuk setelannya untuk hariannya itu kita main rendah aja para kawan misalnya untuk hariannya jangkrik Jangan terlalu tinggi Para kawan 2pagi 2sore cukup perawatan pagi sore itupun untuk jemurnya tidak usah lama-lama cukup 15 menit sampai 30 menit saja. kalau untuk mandinya itu biasanya dia mandinya semaunya kalau bisa itu mandinya di jemur dulu baru mandi sampai mau set lapangan pun juga ikuti aja alur hariannya. 

perawatan tidak usah ditambahi maupun ditambah kroto kalau ditambah ulat Hongkong itu Lihat kondisi di cuaca lapangan, untuk menyiasati di lokasi lomba asal kalian harus jeli dan memang harus dipahami perawatan kalau untuk tipe karakter medium maupun kecil body kecil itu dia suka kalau sudah di bawah sudah on. jangan sekali-sekali dikerodong Karena untuk dikerodong itu bisa menurunkan birahinya lagi jadi untuk jamtrok itu tidak ngunci kawan karena kalau sudah ngunci kalian sambil bawa ke tiang harus lihat kanan-kiri jangan sampai kesenggol pokoknya kalau dia sudah on sampai dia kepentok atau kesenggol begitu biasanya birahinya sudah emosinya hilang lagi. perawatan harus benar-benar hati-hati Biasanya banyak yang mengalami kendala itu kalau dengan bodi medium maupun bodi kecil itu di pertengahan lomba suka kadang Gembos atau bongkarnya kurang itu tinggal di set hariannya aja kawan. dengan Penanganannya sering diumbar dan masteran yang lagu dia sukai para kawan misalnya dikasih masteran yang lagu panjang-panjang kawan. Karena dia sudah fokus dengan hyper nya yang terlalu ekstrim nanti akhirnya lagunya itu kadang tidak keluar. Nah makanya  setelan yang agak rendah jangan terlalu kenceng ataupun tinggi, itu bisa nanti untuk membongkar kan lagunya itu sangat bisa perawatan. 

karena kalau dia kekencengan maupun ditambahin kroto ataupun ditambahi ulat Hongkong yang berlebihan nanti akhirnya diatas itu cuma hyper hyper aja tapi ngempet seperti itu para kawan akhirnya lagunya cuma ngukluk kadang lagunya gelondongan seperti itu, makanya untuk setelan di hariannya untuk melatih agar nafas panjang ataupun dengan biar bongkar di atas harusnya di seting lokasi harus diablak sebentar ingat perawatan untuk ablak nya jangan di taruh di atas. perawatan Taro bawa aja sambil dilihat dia sudah on apa belum nya jangan diutak-atik lagi kalau sudah dia on jangan dicolok maupun ditambahin jangkrik itu kalau sudah on seperti itu, biasanya kalau untuk menseting itu memang kalian harus mendekat kurang ya Misalnya sesi pertama Ya kurang 15 menit atau pun misalnya susah jamtrok sesi kedua ya nunggu sesi pertama turun Baru kalian mendekat seperti itu para kawan. jangan terlalu lama di dekat gantangan seperti itu nanti akhirnya dia capek duluan Oleh karena itu kalian semua harus perhatikan waktu dia on-nya para kawan sambil kalian tungguin. tetap kalau Sesinya masih lama banget tinggal kalian menjauh aja sambil dikasih masteran yang biasanya kalian kasih di hariannya seperti itu perawatan karena dengan mengatasi hal seperti itu kalian tidak jeli akhirnya nanti sangat Riskan para kawan untuk di atasnya, apalagi dikerodong lagi dia emosinya hilang nanti akhirnya diatas biasanya menimbulkan efeknya kurang bongkar telat panas plonga-plongo di atas seperti itu.  

jamtrok Mania Nusantara jadi untuk para kawan jamtrok Mania kalau burung medium ataupun kecil yang mudah on itu sebenarnya sangat mudah mengkondisikan nya di lapangan perawatan dengan kayak setelan maupun harian ataupun lomba yang sudah saya ulas di awal tadi itu bisa diterapkan di cucak ijo kalian barangkali Ada kesamaan karakter dengan burung saya. misalnya para kawan jamtrok Kalau belum on di lokasi lomba kalian bisa tambah jangkrik lagi untuk kalau untuk type medium kecil itu biasanya dia burungnya rata-rata hiper peragawatan ia menyukai di gantangan cuaca panas dia pasti nanti kerjanya bisa maksimal seperti itu. kalau untuk mencari setelannya tipe hyper itu kalau sudah ketemu setelan dilomba pagi Jangan dilombakan di waktu sore biasanya nanti kalau diwaktu sore Kalian ya namanya kita nafsu kadang burung yang sudah on sudah stabil dimainkan sore hari itu tidak bagus kalau menurut saya, soalnya saya sudah mempraktekkan sendiri burung yang sudah setelannya sudah ketemu di setelan pagi untuk lomba pagi akhirnya kita nafsu untuk melombakan kita lombakan di sore hari Biasanya nanti berubah mending kalo cari gantangan ataupun latihan ya yang memang sudah setelannya pagi ya Mending cari yang gantangan yang bisanya pagi seperti itu para kawan ataupun siang seperti itu. 

soalnya nanti kalau kita lombakan di sore hari akhirnya nanti burung ibaratnya itu kita mulai dari setelan awal lagi para kawan jadi kita untuk mengondisikan nanti Susah kembali seperti itu soalnya saya sudah melakukan berkali-kali kalau yang sudah saya menemukan settingan pagi hari ataupun siang lombanya itu saya lupakan di sore hari akibatnya ya burung tidak maksimal kerjanya. untuk itu semua para kawan jamtrok dimanapun berada untuk setting-an cucak ijo medium sama kecil itu sangat mudah  kawan tidak usah terlalu setel harian yang kenceng-kenceng, untuk setelan lomba juga tidak usah  yang terlalu ekstrim ikuti alur aja di setelan hariannya saja perawatan. karena saya sudah membuktikan saya juga mempunyai ada yang gede ada yang medium ataupun kecil Memang karakternya beda-beda seperti itu tinggal kita yang menyiasatinya. waktu di harian dan di lokasi lomba seperti itu kita harus jeli dalam pengkondisian nya dengan berbeda-beda karakter tersebut Biasanya kalau kita memang tergesa-gesa untuk setting yang tipe medium ataupun body kecil itu biasanya kalau sudah Jamtrok langsung bahwa kegantangan gitu aja. 

Padahal dia belum muncul Tuh jamtroknya di bawah langsung dibawa aja tahunya pasti nanti kerja padahal itu salah menurut saya harus kita ablak dulu di bawah kalau sudah dia on di bawah diusahakan enggak usah dicolok lagi tinggal kita lihat di arena lokasi kalau memang arena lokasi agak mendung ya kita colok Hongkong kalau lokasinya panas ya kita tidak usah main Hongkong nanti akibatnya kalau dia suhunya terlalu panas tipe hyper akhirnya Didis. perawatan untuk menghindari Itu semua memang kita harus jeli sekali kalau di setelan harian itu rata-rata cucak ijo body medium maupun kecil itu sama saja dengan setelan rendah aja paling kita otak-atik buah seminggu kita kasih yang berair misalnya tomat, pepaya, pir itu untuk menyetabilkan birahinya seperti itu. karena kalau untuk yang di hariannya ada yang gembung dikit Kasih buah yang berair saja. Oke terima kasih ulasan-ulasan dari ane semoga selalu bisa bermanfaat buat Kicau mania maupun jamtrok Mania di nusantara terimakasih salam jamtrok mania.