5 Jenis Perkutut Katuranggan Pendatang Rejeki



    Master Kicauan - Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam semuanya, hingga kini masyarakat Indonesia masih menyakini keberadaan burung perkutut katuranggan yang dipercaya sebagai pembuka rezeki. contohnya burung perkutut katuranggan korowelang dan ombak Segoro walaupun tidak memiliki pamor seperti perkutut katuranggan Talang emas keduanya memiliki tuah pembuka Pintu Rezeki Seluas Samudra. 

Tak jarang kedua burung perkutut katuranggan tersebut banyak ditemukan di beberapa lokasi tempat usaha hingga pasar, pasalnya burung perkutut katuranggan tersebut memiliki Aura yang teramat baik serta menyejukkan bagi siapa saja yang memilikinya. inilah lima burung perkutut pembuka rezeki seluas samudra yang namanya jarang sekali diketahui, langsung saja ke pembahasannya sebagai berikut : 

- pertama burung perkutut katuranggan sriwiti banyak yang enggan untuk memelihara burung perkutut sriwiti pasalnya burung perkutut ini memiliki bentuk yang sedikit menakutkan dan penuh misteri. ciri khas pada burung perkutut katuranggan sriwiti terletak pada bentuk leher tegak dan lurus yang merupai ular kobra, kung mania bisa menyebut burung perkutut katuranggan sriwiti dengan sebutan perkutut leher kobra. dipercaya perkutut ini memiliki Tuah pembuka rezeki yang mampu memberi perlindungan bagi pemilik rumah serta berbagai macam sihir dan marabahaya gaib lainnya. 

- kedua burung perkutut katuranggan korowelang seperti yang telah di singgung sebelumnya burung perkutut pembawa rezeki selanjutnya yang banyak dipelihara adalah korowelang Jika diperhatikan terdapat ciri unik pada burung perkutut ini yaitu memiliki guratan garis semu pada bulu sayap ekor hingga ke bagian atas. tak sedikit memelihara burung perkutut katuranggan korowelang untuk usaha yang bergerak dibidang logam seperti toko material bengkel dan jual beli kendaraan. 

- ketiga perkutut katuranggan sodo lanang burung perkutut ini sudah sangat jarang ditemukan pasalnya burung perkutut yang cantik dan memiliki ciri pada selaput antara ujung pangkal bulu yang lebih lebar. tuah yang memiliki burung perkutut ini dipercaya mampu meningkatkan rezeki untuk usaha yang bergerak di bidang perikanan dan Tambak.

- keempat perkutut katuranggan ombak Segoro keunikan yang dimiliki burung perkutut katuranggan ombak Segoro terdapat pada bulu punggung yang bergelombang layaknya ombak menggulung di lautan. filosofi burung perkutut ini mengajarkan kepada manusia untuk tidak menyerah, karena rezeki akan terus selalu datang bagi mereka yang terus berusaha. dipercaya perkutut ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki pada jenis lainnya karena tuah burung perkutut ini seluas samudra.

- kelima burung perkutut katuranggan keruk bumi sedangkan burung perkutut terakhir yang memiliki tuah rezeki adalah burung perkutut katuranggan keruk bumi. perkutut katuranggan keruk bumi memiliki ciri pada kaki yang melengkung ke dalam atau ke arah luar seperti bentuk celurit atau Sabit, Kung Mania menyebut keunikan pada kaki tersebut sebagai juga ceker atau ciker. masyarakat Jawa umumnya kaum petani meyakini burung perkutut ini sangat baik dipelihara karena tuah pembuka rezeki yang mampu menjauhkan pemiliknya dari gagal panen. 

demikian kelima burung perkutut katuranggan yang dipercaya sebagai pembuka Pintu Rezeki nah pesan yang bisa kita ambil dari pembahasan kali ini adalah mengajarkan kita untuk berusaha dan tidak menyerah karena rezeki akan datang bagi mereka yang berusaha akhirnya. cukup sampai disini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.