Tuah Perkutut Katuranggan Kedono Kedini


Master Kicauan - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sobatku kicau Mania semuanya selamat datang kembali website kami yang membahas tentang burung perkutut.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai katuranggan atau ciri mati dari perkutut lokal, salah satunya adalah perkutut berkaturanggan kedono kedini. 

ciri-ciri fisik dari perkutut kedono kedini ,burung perkutut kedono kedini ini terbilang unik parasnya yang tampan mengelas dan terkesan burung malas, ujung ekor harus warna hitam ini pun harus diimbangi dengan bentuk tubuh cekung bentuk kepala agak menonjol atau Nonong.

 pada bagian depan ekor harus yang meruncing dan juga secara teori pamor Surung drajat dalam kedono kedini terus tetap ada luriknya yang tajam dan rapih. 

karakter perkutut kedono kedini burung perkutut ini tidak memilih di alam suka menyendiri tidak suka suhu udara panas mudah jinak cukup tenang sekali. 

tetapi penuh melakukan sebuah karakter unik ketika waspada yaitu dengan mengembangkan bulu yang ada di kepala dan sebagian tubuhnya selayaknya siap menghadapi musuh. 

tafsir Tuah dan makna pemberian nama kedono kedini, penamaan begini ibaratkan sepasang saudara kembar yang saling mengisi dan tidak bisa dipisahkan dengan karakter yang kuat burung. 

perkutut ini sebenarnya masuk dalam jenis perkutut derajatan bisa dikatakan penyempurnaan atau penjaga derajat.

biasanya digunakan sebagai penjaga dari hal-hal yang bersifat negatif tak kasat mata dan membersihkan suatu Hal buruk yang datang atau yang ada di dalam.

sampai mahluk masih dengan tanda dirinya sendiri karena jenis perkutut ini adalah sangat patuh dengan pemiliknya dan sangat sayang dengan pemiliknya.

seperti istilah rela mati demi menjaga kehormatan dan keselamatan sampaikan atau pemiliknya. jika kita melihat gambar wayang kulit jenis gunungan Keraton.

maka kita akan melihat ada dua orang gambar yang berjaga di depan pintu dengan nama cingkorobolo dan wolouboto lah.

ini penggambaran perkukut katuranganggan kedono kedini harapan untuk memelihara kolo agar ikut mendoakan serta menjaga derajat dalam keseimbangan antara dunia dan akhirat.

dengan tidak lupa diiringi usaha dan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang paling utama. demikian sedikit informasi tentang tuah perkutut katuranggan kedono kedini.

yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini untuk informasi lain seputar perkutut katuranggan silahkan klik link kami katuranggan semoga bermanfaat asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam kung mania.