Filosofi Dan Tuah Perkutut Katuranggan Rajek Wesi


Master Kicauan - Hai assamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bertemu lagi bersama kami Semoga kita selalu diberikan kesehatan dilancarkan rezeki dan dipermudahkan dalam segala urusan kita amin ya robbal alamin. 

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang ciri dan mitos perkutut katuranggan Rajek wesi perkutut katuranggan Raja wesi adalah perkutut yang banyak dicari para Kung Mania, 

selain karena Tuah perkutut rojowono yang bagus juga karena perkutut ini termasuk perkutut yang memiliki ciri mati yang unik ciri mati perkutut Rajek wesi ini sangat mirip dengan ciri mati perkutut rojowono. 

namun sebenarnya keduanya memiliki ciri spesifik yang berbeda, perbedaan perkutut Rajek wesi dan perkutut rojo wono ini bisa dilihat dari corak kaki perkutut yang berbeda harganya pun di pasaran juga hampir sama atau sekelas dengan perkutut rojowono. 

sedangkan perkutut Rajek wesi adalah antara lain sebagai berikut, perkutut Rajek wesi lokal alam termasuk perkutut yang populer di tengah masyarakat dan banyak dijumpai. ciri mati perkutut Rajekwesi ini terletak pada sisik kedua kakinya. 

ciri khusus perkutut Rajek wesi ini adalah sisik di kedua kakinya yang terbelah atau menyilang untuk sisik menyilang yang tidak pada seluruh bagian pada kaki hanya sebagian saja. 

bagaimanapun juga, tidak semua perkutut yang memiliki sisik pada kakinya adalah perkutut Rajek wesi karena yang diingat untuk aturan perkutut adalah menganggap sisik pada kedua kakinya mirip dan warna kaki hitam dan agak mengkilap Mirip besi. 

jadi sisik ini benar-benar harus dilihat dengan hati-hati, membaca sisik perkutut membutuhkan pertimbangan yang sangat hati-hati, sebagian besar bentuk dan jumlah sisik perkutut hampir mirip sehingga pengalaman diperlukan dan ilmu yang mempuni. 

untuk bisa membaca jumlah sisik burung perkutut dengan benar dan tepat,  sedangkan mitos dan tuah perkutut rajek wesi adalah sebagai berikut, yoni dan pamor perkutut rajek wesi ini juga populer diakui banyak pecinta perkutut. 

Jika dilihat dari namanya yaitu Rajek wesi, Rajeg artinya pagar, besi artinya adalah besi sehingga bisa dikatakan artinya adalah pagar besi. 

dilihat dari namanya Yoni dan filosofi perkutut rajek wesi memiliki khasiat untuk sarana pagar diri penjagaan diri dan perlindungan. 

Selain itu, pemilik burung perkutut ini diharapkan memiliki kekuatan iman yang utama untuk memiliki dan keyakinan dalam hatinya sehingga dengan memegang keyakinan ini diharapkan mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Nah itulah ciri dan pamor perkutut katuranggan rajek wesi yang bisa kami sampaikan semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua, apa bila ada kesalahan dalam penulisan mohon maaf sebesar-besarnya salam kung mania.