Cara Merawat Dan Seting Burung Cucak Ijo Tipe Dingin Dan Tipe Panas




    Master Kicauan - Halo para rekan kicau mania kembali lagi di master kicauan kali ini saya akan membahas perawatan cucak ijo berdasarkan tipe. cucak ijo tipe panas maupun tipe dingin dengan perawatan satu arah biar mudah menentukan perawatan cucak ijo itu sendiri. para rekan dengan adanya dua tipe tersebut dan jangan lupa pahami dulu di artikel sebelumnya yang membahas tentang perbedaan tipe panas dan tipe dingin. biar tidak salah pemahaman karakter rekan-rekan jadi kuncinya merawat cucak ijo dengan kedua tipe tersebut kita diamati dulu fighter tinggi tipe panas cucak ijo yang mudah emosi minim birahinya, jadi yang panas dinginkan rekan-rekan biasanya cucak ijo tipe panas suka mandi dan tidak tahan jemur rekan-rekan coba dirawat rutin embun pagi setelah itu jemur tipis 15 menit sampai 30 menit atau tidak usah dijemur. setelah itu angin-anginkan dan berikan cepuk mandi biar mandi sendiri. untuk pemandian cucak ijo tipe panas biasanya dua kali sehari pagi dan sore rekan-rekan atau dimandikan di sore hari saja mandi sore hari bisa menyetabilkan emosi cucak ijo tertinggi rekan-rekan untuk ef jangkrik Berikan 3 sampai 5 ekor pagi sore dan EF tambahan untuk cucak ijo tipe panas itu cocoknya pakai kroto. 

soalnya untuk meningkatkan birahi dan untuk meredam emosinya rekan-rekan supaya emosi dan birahinya seimbang. jadi biar bisa stabil untuk EF buah tetap bisa saja kalau rekan-rekan selingi buah yang lain lebih bagus jadi rawatannya cucak ijo panas tertinggi embun pagi jangkrik 3-5 ekor pagi sore untuk pemandian bisa di sore hari saja. rekan-rekan untuk penjemurannya tipis saja cukup 15 menit sampai 30 menit tanda cucak ijo tipe panas saat dijemur biasanya dijemur 15 menit itu udah menunjukkan gelisah loncat-loncat nafas segera di teduhkan rekan-rekan angin-anginkan setelah itu berikan cepuk mandi biar mandi sendiri perawatan tipe panas spek tertinggi ini rawatannya jemur dulu baru mandi rekan-rekan supaya apa meredam emosi-emosinya soalnya cucak ijo tipe panas mudah emosi rekan-rekan. 

untuk cucak ijo Fighter rendah tipe dingin cucak ijo yang mudah birahi minim emosinya jadi yang dingin dipanaskan rekan-rekan biasanya cucak ijo tipe dingin suka jemur tahan jemur rekan-rekan coba dirawat pagi hari kasih jangkrik 2 sampai 3 ekor lalu berikan cepuk mandi sambil dijemur tujuannya apa untuk mendongkrak emosinya. cucak ijo yang lambat panas Kenapa kok mandi dulu baru jemur soalnya panas matahari yang diterima akan plus-plus rekan-rekan, untuk durasi penjemurannya satu jam sampai 2 jam intinya sekuatnya saja untuk cucak ijo fighter rendah atau tipe dingin. cucak ijo tersebut karena membutuhkan panas yang maksimal supaya dapat emosinya rekan-rekan untuk pemandian cukup di pagi hari saja bareng jemur, kalau cucak ijo tipe dingin dimandikan sore hari atau malam hari tambah drop emosinya rekan-rekan birahinya yang meningkat soalnya yang dibutuhkan cucak ijo tersebut emosinya rekan-rekan. 

untuk ef cukup pisang kepok saja kalau saya kalau rekan-rekan buah diselingi lebih bagus dan EF tambahannya biasanya cocok ya pakai EF ulat Hongkong buat colokan settingan jadi rawatannya harian cucak ijo fighter rendah tipe dingin mandi dulu baru jemur supaya mendongkrak emosinya dan mendapatkan panas sinar matahari yang maksimal, soalnya cucak ijo tipe dingin mudah birahi rekan-rekan EF jangkrik dua sampai tiga ekor pagi sore tujuan ke dua tipe tersebut untuk mempermudah menentukan rawatan rekan-rekan. kalau rawatan harian udah pas baru tahap setting rekan-rekan untuk masalah settingan tetap datar tinggal Lihat kondisi cucak ijo tersebut pada saat di lapangan kurang emosi atau kurang birahi. 

oke sekian dari saya semoga bermanfaat di sini saya bukan bermaksud menggurui rekan-rekan atau gimana intinya berbagi pengalaman itu indah rekan-rekan jangan Salam Satu hobi salam kicau mania.