5 Alasan Cendet Muda Hutan Tidak Layak Untuk Dipelihara

    



    Master Kicauan - Hallo Guys kembali lagi di website saya, Oke untuk artikel kali ini saya akan menjelaskan bahwa cendet muda hutan atau cendet dewasa teman-teman dan saya akan menunjukkan lima alasan mengapa cendet muda hutan tidak layak untuk dipelihara teman-teman. 

- pertama atau alasan yang pertama yaitu tentang cendet muda hutan ini adalah memiliki tingkat stres yang sangat tinggi teman-teman jadi teman-teman bisa bayangkan cendet muda hutan ini baru tertangkap dari hutan dalam kondisi liar terus dibawa sama pemikat ke pengepul dan dijual lagi dan pastinya dibeli sama seseorang dan dibawa pulang. ketika dibawa pulang cendet itu teman-teman bisa mengerti sendiri bahwa Cendet ini kondisinya sangat stres tinggi untuk makan aja kadang dia tidak mau dan banyak juga pembeli pembeli yang memberi makan dengan cara memaksa burung ini untuk makan jangkrik, yaitu dengan cara dilolohkan secara paksa jadi teman-teman harus berfikir dua kali untuk membeli burung ini karena burung ini tingkat stresnya sangat tinggi teman-teman.  

- kita beralih ke alasan Yang kedua yaitu cendet muda hutan atau cendet dewasa ini terlalu liar jadi teman-teman bisa bayangkan dan saat tertangkap pada waktu mempunyai usia dewasa terus dibawa pulang kerumah pastinya itu sangat kecil sekali teman-teman sangat Gesit sekali terus untuk tingkahnya juga biasanya nabrak - nabrak rawan luka teman-teman dan pastinya ini sangat mengganggu penglihatan. kita bisa sangat kesulitan untuk menjinakkan cendet ini teman-teman karena memang sudah tua dan sudah dewasa jadi teman-teman Harus berpikir dua kali lagi untuk membeli cendet muda hutan ini teman-teman.

- alasan yang ketiga atau di ulasannya ketiga yaitu cendet muda hutan atau cendet dewasa ini adalah cendet yang gagal pemasteran jadi teman-teman harus mengetahui Mengapa cendet ini Banyak dipelihara oleh kaum kicau mania dan burung cendet sangat cerdas sekali atau sangat pintar sekali menirukan suara burung yang lainnya. untuk alasan yang itu tidak berlaku di cendet yang sudah dewasa ya teman-teman jadi cendet yang dipelihara dari anakan atau centet yang dipelihara dari trotolan itu memang sangat cerdas sekali di dalam menirukan suara burung lainnya dan pastinya itu membutuhkan yang namanya proses pemasaran teman-teman. tetapi untuk cendet yang sudah dewasa sudah tua itu sulit sekali teman-teman untuk menirukan suara burung lainnya dan pastinya suaranya juga tidak terlalu bagus karena hanya bunyi dengan suaranya alam teman-teman. mungkin hanya toet-toet saja dan suara bunyi burung alas-alasan yang lainnya menjauhi. jadi untuk cendet yang sudah tua ini sangat sulit sekali untuk dimasteri atau dimasuki suara burung lainnya sehingga menurut saya ini adalah kesalahan yang sangat fatal jika kita memelihara cendet dari muda hutan atau dewasa ini teman-teman.

- kita beralih ke alasan selanjutnya yaitu alasan keempat yaitu tentang populasi teman-teman jadi untuk alasan yang keempat ini adalah alasan yang terjadi di tahun ini teman-teman kita sudah sangat kesulitan mendapatkan anakan cendet karena perburuan liar cendet dewasa teman-teman jadi teman-teman bisa bayangkan kalau misalnya cendet dewasa tertangkap itu sama saja kita membunuh atau menstop atau memberhentikan cendet ini untuk berkembang biak teman-teman karena apa Karena kita bukan mengambil anaknya tetapi kita mengambil indukannya teman-teman menjadi secara otomatis proses populasi akan berhenti ketika kita menangkap indukan di alam liar. Jadi jangan sampai teman-teman cendet ini akan semakin sedikit untuk stok di alamnya dan sangat menghawatirkan untuk menuju kepunahan teman-teman. 

- Oke teman-teman kita beralih ke hal yang terakhir atau hal yang kelima atau alasan yang kelima Mengapa cendet muda hutan atau cendet dewasa ini tidak layak untuk dipelihara teman-temanku jadi untuk alasan yang terakhir yaitu cendet ini susah makan voer teman-teman dan membutuhkan durasi yang cukup lama di dalam mengkondisikan cendet ini mau makan voer. jadi teman-teman bisa bayangkan kita merawat dalam satu bulan dua bulan tiga bulan dan mengkondisikan bahwa burung ini sudah sudah terbiasa didalam sangkar tetapi ketika hendak memastikan sudah makan voer Tetapi kalau misalnya dikasih makan voer itu cendet ini, cendet muda hutan ini banyak sekali kasus yang apa ya Temen banyak sekali kasus cendet makan voer itu tidak semakin gemuk tetapi akan pelan-pelan akan semakin kurus teman-teman. Saya kurang tahu penyebab penyebabnya apa tetapi pengalaman dari teman-teman yang memelihara cendet muda hutan atau cendet dewasa ini ketika makan voer itu hasilnya tidak bagus. beda lagi kalau cendet muda hutan ini dikasih makan uler sama jangkrik teman-teman jadi bisa bayangkan biaya-biaya untuk menu makanannya ulat, jangkrik selama beberapa bulan itu berapa teman-teman dan pastinya untuk cendet muda hutan ini tidak bisa memberikan kita apa-apa juga teman-teman. jadi teman-teman harus lebih teliti lagi harus berfikir lebih lagi untuk membeli cendet muda hutan ini teman-teman karena tidak ada manfaatnya teman-teman. 

Oke teman-teman Sebelum saya mengakhiri untuk artikel kali ini saya minta maaf Yang sebesar-besarnya kepada penjual burung udah dewasa ini atau cendet tua ini saya tidak bermaksud kepada penjual jumlah ini saya hanya berharap tidak ada penangkapan secara besar-besaran di alam liar untuk cendet dewasa ini teman-teman. karena apa ini adalah salah satu faktor mengapa cendet yang ada di Indonesia ini khususnya di Pulau Jawa ini semakin sulit dicari untuk anaknya Teman Dan ini menjadi ancaman diambang kepunahan cendet. Oke saya akhiri teman Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh salam lestari.