Cara seting Burung Murai Batu Tipe Panas Biar Koncer Di Lapangan



    Master Kicauan - Halo apa kabar sahabat Kicaumania jumpa lagi bersama saya master kicauan, semoga sehat selalu teman-teman di tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mencari setelan atau settingan burung Murai Batu yang tepat untuk harian agar bisa top performa di lapangan khususnya. untuk murai batu yang bertipikal atau berkarakter emosi tertinggi atau yang sering kita sebut tipe panas. sahabat Kicau mania pasti bertanya-tanya Bagaimana cara menemukan settingan yang pas untuk murai batu kesayangan Anda yang tentunya sesuai dengan karakter atau tipikal murai batu kita. 

bicara tentang setting terlebih dahulu Sebelumnya saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara mengenali karakter burung murai batu. hal yang terpenting disini teman-teman harus kenali dulu karakternya dan biasanya kalau di rumah sudah mulai bunyi gacor akan membongkar isian lalu coba test lapangan dengan setting apa adanya dulu dan dilihat hasilnya, amati kinerja si burung kira-kira sudah pas atau belum Jika ternyata dengan settingan yang apa adanya burung ini masih belum mau bongkar isian di lapangan. apabila teman-teman mengalami hal seperti itu kita coba baru mainkan dipola settingannya biar nggak penasaran ikut terus master kicuan sampai selesai.

kita mulai di poin pertama yaitu setting jangkrik untuk murai batu, cara mencari setingan murai batu bukanlah hal yang mudah Butuh waktu yang panjang serta analisa yang matang. untuk kalian memahami perilakunya kebiasaan serta kelebihan dan kekurangan murai batu gacoan Anda masing-masing, saya tahu sahabat kicau mania sudah penasaran mengenai settingan pemberian EF menentukan jumlah jangkrik berapa takaran kroto berapa dan lain sebagainya. biasanya untuk saya pribadi saya memberikan makan extra fooding tersebut sekenyangnya Hal ini bertujuan agar kita lebih mudah untuk menyeting kedepannya. 

cara setting kedepannya kalau bahasa kita adalah agar lebih mudah mengenali si karakter burung tersebut Contoh burung awalnya kita setting misalkan untuk porsi extra fooding 15 pagi terus sore dengan kroto segar dua hari sekali dengan takaran satu sendok makan untuk menemukan setting yang pas awalnya kita berikan 20 pagi-sore 20 kalau misalkan dia sanggup makan biasanya jangan kaget kalau kita full settingan seperti itu tentu si murai akan lebih sedikit makan Pur ya wajar saja karena sudah kekenyangan makan jangkrik dan itu pun tidak masalah, kalian cukup berikan rutin selama satu minggu. Senin hingga Sabtu dan bahkan sampai hari Minggu mungkin sampai waktunya main kita kasih dulu full dia doyan 20 pagi sampai sore terus kita kasih. Intinya jangan takut burung akan over birahi ataupun naik emosinya. setelah itu Kalian bawa ke lapangan dan tes penampilannya burung ini apakah burung ini mau jalan atau kerja bagus atau tidaknya dan terkadang juga ada pengalaman dari teman-teman yang malahan burungnya malahan galak dan ngebatman. karena terlalu over emosi bisa juga namun tidak semua burung seperti itu justru ada juga yang maupun karakternya dan kerjanya enak. 

jika burung murai batu kalian kiranya terlalu emosi selanjutnya dengan pola settingan extra fooding Murai Batu yang terlalu kencang kalian bisa kurangi di minggu kedua jika Jumat turunin dari yang tadinya 20 jumlah kita turunin kita kasih 15 pagi dan sore selama satu minggu kita berikan. kita coba tes lagi amati perkembangan dan hasilnya jika sampai di sini kicau Mania yang artinya burung kalian adalah tipe Fighter tinggi atau tipe panas, menurut pengalaman kami dari evaluasi hasil settingan pemberian jangkrik biasanya ada satu titik saat yang memang burung malah tidak emosi tidak emosi sama sekali biasanya saya kasih Pagi 5 sore dari hasil evaluasi selama satu minggu burungnya malah nggak mau kerja sama sekali seperti tidak ada respon. dengan takaran seperti ini menandakan bahwa EF jangkrik yang kita kasih terlalu rendah dan juga kita naikkan lagi bisa kita berikan dengan takaran tujuh pagi 7 sore hariannya.

jika extra fooding yang kita kasih ini ternyata ketinggian Coba kita turunin 6 pagi dan 6 sore biasanya dianggap ini EF jangkrik yang tepat dan kita tinggal mainkan porsi pemberian kroto nya tiga hari atau dua hari sekali dengan takaran disesuaikan, untuk catatan dan tambahan untuk sobat Kicau mania jika ketika dites atau dicoba di lapangan misalkan si Burung ini masih begitu dan belum ada tanda-tanda mau kerja maksimal tandanya settingannya masih terlalu tinggi. kita coba turunkan lagi terus bertahap bertahap sampai ketemu yang pas dan si Burung ini mau kerja enak dan bongkar lagu materi dilapangan dengan Seiring berjalannya waktu teman-teman pasti akan menemukan titik yang pas bagi settingan burung murai batu kalian.

karena tidak semua burung bisa disetting sesuai dengan kemauan kita sebagai majikan, demikianlah tips pengalaman dari kami tentang cara setting murai batu sebelum lomba agar bongkar isian dan mengenali karakter burung Murai Batu yang bisa kalian coba atau kalian aplikasikan kepada burung murai batu kesayangan anda di rumah, Semoga dapat bermanfaat salam kicau mania.