Cara Merawat Burung Parkit Australia Atau Falk Dengan mudah

burung falk


    Master Kicauan - assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat master kicauan Bagaimana kabarmu hari ini semoga sehat selalu ya. cara merawat burung parkit Australia? burung parkit Australia merupakan salah satu jenis paruh bengkok yang populer akhir-akhir ini bukan alasannya yakni bunyi dan bulu burung nya yang unik burung ini juga mempunyai perbedaan yang mencolok bila dibandingkan dengan jenis burung parkit lain. selain ukuran badan yang besar burung ini juga mempunyai ciri-ciri yang gampang dipahami dengan jambul yang lucu, tak heran bila parkit Australia sekarang banyak dikoleksi oleh penggemar burung dari aneka macam pelosok Negeri.

burung ini dahulunya dianggap sebagai burung kakatua kecil atau Nuri berjambul walau bagaimanapun kajian terkini parkit ini diletakkan di bawah sub Keluarga kakak tua. oleh karena itu parkit ini kini di kelas kan sebagai kakatua terkecil, parkit Australia atau nama ilmiahnya mimpiku Solid Ghost juga dikenali sebagai chlorian dan Wiro merupakan spesies burung kakaktua terkecil yang berasal dari Australia. burung ini banyak disukai sebagai hewan kesayangan di seluruh dunia yang relatif lebih mudah untuk dikembangbiakkan sebagai burung peliharaan. parkit ini menduduki Tempat kedua dari segi popularity di belakang, cara merawat burung parkit Australia atau falek di beberapa daerah banyak juga orang yang menyebutnya dengan burung falek burung falek atau burung coklat Tail.

Ia di negeri asalnya burung Inipun mempunyai bermacam-macam julukan lain di alam liar burung falek dikenal drum sosial yang gemar berkumpul dan terbang bersama kelompoknya sebagai binatang yang tidak suka menyendiri, disarankan bagi anda untuk memelihara minimal dua ekor burung parkit Australia biar tidak kesepian. pada beberapa kasus burung ini yang stres tidak mau makan terkadang bahkan menabrakkan diri ke sangkar sampai cedera kini merupakan cara burung parkit Australia mengekspresikan perasaannya. bila ia merasa kesepian burung falek yang kesepian bisa menjadi stres dan mempunyai rentang hidup yang pendek. stres pada burung coklat bisa membuatnya gampang sakit dan bisa menyebabkan kematian, namun hal ini ternyata sanggup dimanfaatkan oleh anda bila ingin menjinakkan saat kesepian burung cockatiel membutuhkan kehadiran Anda semakin sering diajak bercengkrama maka semakin cepat burung parkit Australia jinak ditangan anda.

untuk makanan burung parkit Asutralia sama dengan burung parkit lokal atau Parkit Holland cukup sediakan milet putih, biji bunga matahari, kenari seed dan beberapa sayuran seperti kangkung dan jagung muda. jangan lupa ganti air minum burung secara rutin biar tidak tumbuh lumut atau bakteri di air minum, perlu diketahui bahwa badan parkit Australia rentan terhadap bibit penyakit Oleh karena itu berikan asupan nutrisi dan vitamin burung yang sanggup menjaga kesehatan parkit Australia kalian silahkan gunakan multivitamin sesuai takarannya agar burung tetap sehat lincah dan gemuk. merawat parkit Australia dengan benar bisa mendatangkan keuntungan bagi pemilik selain mempunyai rentang hidup yang sanggup mencapai 20 tahun burung parkit ini pun lama-kelamaan akan sanggup mengenali pemiliknya yang rutin memberinya makan. akhirnya anda akan lebih gampang dalam menjinakkan burung parkit ini baik yang berusia remaja ataupun yang masih anakan, untuk cara breeding yang baik dan benar nantikan pada tulisan selanjutnya. 

Cara Merawat Burung Parkit Australia

setelah anda memiliki burung parkit Australia faktor apa saja sih yang perlu kita siapkan untuk merawat agar burung parkit Australia kita lebih sehat dan tidak gampang sakit. dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tips agar burung kita selalu sehat Yuk kita simak tips berikut ini sebagai berikut: 

 1. mandikan burung secara rutin memandikan burung parkit Australia memang diperlukan tapi tidak perlu terlalu sering mandikan burung falk secara rutin maksimal satu minggu sekali, agar bulu burung tetap bersih dan indah. burung ini mempunyai minyak alami yang sanggup menjaga kelembaban dan kecerahan bulu burung jika terlalu sering dimandikan warna orisinil bulu burung bisa luntur, alasannya yakni nantinya minyak alami tersebut banyak terkikis oleh air saya sarankan untuk hanya satu minggu sekali memandikan burung parkit Australia agar burung terjaga warnanya ya.

2. jangan lupa untuk menjemur burung parkit Australia sesudah dimandikan biar cepat kering, waktu yang paling baik untuk memandikan burung parkit Australia kira-kira jam berapa ya teman-teman bisa memandikan parkit Australia? pemandian dimulai biasanya antara pukul 10.00 sampai 12.00 siang atau dimana cuaca tidak terlalu panas cukup jemur 10 menit sampai bulu terlihat mulai rapi dan jika burung dijemur terlalu lama dan terik matahari yang cukup panas bisa membuat burung menjadi stres. jika burung falek sudah jinak maka ia akan sangat setia kepada pemiliknya bahkan parkit Australia juga sanggup dilatih untuk melaksanakan beberapa trik menyerupai Fly to me Fly dan aneka macam trik burung parkit lain. 

untuk mendapat burung ini anda bisa mencari di pasar tradisional atau pribadi bisa juga ke orang yang breeding atau ternak parkit Australia seperti di pasar burung Pramuka Jakarta dan di pasar burung terdekat di kota Anda harga parkit Australia berkisar antara 500.000 perekor sampai 800 ribu rupiah per ekor. untuk harga anakan parkit Australia harga tersebut merupakan harga parkit Australia standar untuk warna kuning. ada beberapa jenis parkit Australia yang mempunyai mutasi warna yang unik dan berbeda tentu saja harga burung tersebut pun berbeda tergantung umur tingkat jinak tidaknya burung tersebut dan juga tergantung mutasi warnanya. 

Bagaimana cara merawat parkit Australia jika anda mempunyai burung parkit Australia lainnya ada baiknya untuk memperhatikan beberapa aspek yang bisa mempengaruhi kondisi fisik dan kesehatan. burung parkit ini perlu diketahui bahwa parkit Australia merupakan jenis burung yang suka kebersihan, burung ini pun rentan terhadap penyakit dan bakteri yang sanggup melemahkan sistem tubuhnya untuk itu perhatikan beberapa hal dalam cara merawat burung parkit Australia yang benar dan jangan lupa berikan vitamin. untuk burung parkit kalian setidaknya satu minggu Dua kali kandang parkit Australia  ukuran sangkar harus besar alasannya yakni burung parkit ini mempunyai badan besar dan bongsor disarankan untuk membeli sangkar kotak atau persegi panjang dengan ukuran 40 kali 30 kali 60 cm. kandang yang besar akan menciptakan burung parkit ini lebih leluasa dalam bergerak dan merentangkan sayapnya.

akan lebih baik lagi Jika anda mempunyai ukuran sangkar yang lebih besar daripada sangkar persegi alasannya yakni semakin besar sangkar burung parkit Australia akan semakin minim resiko Cedera yang dihadapi. kandang yang besar juga sanggup meminimalisir tingkat stres burung selain ukuran kandang kebersihan sangkar juga harus dijaga kotoran burung mengandung banyak bakteri dan kuman yang berbahaya, bila kembali dikonsumsi burung pastikan wadah makan dan minum ada di tempat yang tinggi agar tidak terkena kotoran burung akan dibawa sangkar Letakkan koran bekas biar kotoran burung yang berair sanggup meresap dan cepat kering. bersihkan sangkar burung setiap pagi atau sore hari hanya dengan membersihkan sangkar secara rutin maka anda sudah sanggup merawat burung parkit Australia dengan baik dan benar. masalah dan penyakit burung parkit Australia ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika merawat parkit Australia pertama banyak problem yang ada di burung Falk yang cukup Kompleks, masalah pencernaan, jamur kulit, bulu burung yang rontok, sayap burung kok patah dan aneka macam masalah lain.

yang kerap dialami oleh parkit Australia masalah burung di Australia lainnya yaitu stres berkepanjangan ini merupakan hal yang berbahaya terkadang ciri-ciri parkit Australia yang sakit sulit untuk dipahami, diperlukan pengamatan khusus dan ketelitian dalam memahami ciri burung parkit Australia yang sakit. di habitat aslinya burung parkit Australia yang sakit tidak memperlihatkan tanda khusus alasannya yaitu mempunyai naluri alami untuk tetap terlihat sehat ketika sedang bersama kelompoknya parkit Australia yang terlihat sakit akan diincar oleh Predator alami sehingga mereka cenderung berusaha untuk tidak memperlihatkan bahwa mereka sedang sakit atau mengalami problem tertentu, hal ini pun tertanam dalam sifat burung parkit Australia yang suka berlaga tetap sehat meski sebetulnya sedang sakit.

 itulah teman-teman yang bisa saya sampaikan tentunya masih banyak kekurangan disana-sini masukan dan saran dari kalian akan sangat bermanfaat buat kami jangan lupa untuk memberikan komentar Jika ada yang perlu kami tambahkan Mari lestarikan alam Indonesia dan burung-burung khas Indonesia dengan tidak membabibuta menangkap jenis burung-burung yang dilindungi salam Lestari dari kami master kicauan.