Tuah Perkutut Katuranggan Sriwiti Baik Untuk Di Pelihara

perkutut katuranggan sriwiti

   

    Master Kicauan - Rahayu Rahayu Rahayu  salam sejahtera semoga para pemirsa yang berada di dalam negeri dan luar negeri selalu mendapatkan selamatan kesehatan ketentraman dan rezeki yang melimpah ruah. sejak zaman dulu burung perkutut selalu dikaitkan dengan hal-hal yang gaib banyak mitos-mitos bahwa burung perkutut memiliki Yoni dan kekuatan gaib yang bisa mempengaruhi keberuntungan maupun kesialan bagi yang memeliharanya, Bahkan banyak yang takut untuk memelihara jenis burung perkutut lokal karena keangkeran mistik yang dimiliki apalagi sering mendengar cerita-cerita tentang keangkerannya yang hanya sepotong-sepotong tanpa mengetahui katuranggannya. terkadang sering kita dengar dari para pendahulu menceritakan legenda burung perkutut yang tidak detail malah membuat cerita semakin serem dan banyak yang takut untuk memelihara jenis burung perkutut lokal.

dalam dunia perkutut juga banyak yang meyakini mitos mitos dan mistik burung perkutut yang dipercaya akan membawa keberuntungan dan membawa kesialan bagi pemeliharanya  direkomendasikan sebagai penggemar burung perkutut yang berkaturanggan. untuk memahami ilmu pengetahuan katuranggan terlebih dahulu dan bisa memahami tentang ciri mati yang berada pada perkutut agar tidak keliru dalam menentukan jenis katuranggan yang baik, untuk dipilih sebagai burung Klangenan perlu saya sampaikan perkutut katuranggan yang saya pahami hanya yang jenis perkutut lokal untuk jenis perkutut impor Saya tidak mempelajari dan tidak mengetahui seperti burung perkutut yang jenis Bangkok itu Saya tidak memahami katuranggannya.

sering kita dengar dari cerita maupun dongeng-dongeng sejak dulu bahwa ada burung perkutut itu ada yang bisa berubah menjadi ular dan sebaliknya Ada ular Jin bisa berubah wujud menjadi burung perkutut. di dalam cerita ini Apabila dipandang dari sudut logika rasanya tidak mungkin perlu disadari Logika dan pikiran itu terbatas sedangkan pengetahuan dan keberadaan itu tidak ada batasan sudah jadi kodrat manusia baru percaya kalau sudah mengalami maupun sudah menyaksikan langsung, dan banyak pula yang sudah mendapatkan bukti malah diingkari inilah yang dinamakan dinamika kehidupan. jadi tidak penting untuk diperdebatkan yang terpenting disadari saja bahwa pikiran pengalaman memiliki batasan-batasan tersendiri.

dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang katuranggan perkutut sriwiti, perkutut katuranggan sriwiti memiliki ciri mati yang berada pada fisik, artinya memiliki leher yang panjang ekor yang panjang jika posisi bertengger perkutut sriwiti berdiri tegak seperti ular kobra yang baru berdiri. jenis katuranggan perkutut sriwiti sangat baik dipelihara, dipercaya jenis perkutut ini memiliki Yoni atau gaib dari ular kobra jenis sriwiti juga dipercaya akan membawa keberuntungan dan doa-doanya akan mudah terkabul. bagi yang memelihara jenis perkutut katuranggan sriwiti menurut cerita turun-temurun jenis katuranggan sriwiti sangat wingit dan konon ceritanya bisa berubah jadi ular, terlepas percaya dan tidak percaya ini cerita yang Saya dengar dari tutur Tinular sejak kecil yang namanya dongeng itu tidak usah diperdebatkan. 

untuk memilih perkutut katuranggan yang akan dijadikan Klangenan disarankan untuk mencari yang tangguh sepuh dan Utuh, tangguh itu yang jelas asal-usulnya, sepuh itu yang memiliki kekuatan gaib rujukannya ditentukan oleh hubungan poncosudo yang berada pada sisik kaki perkutut, sedangkan utuh artinya burung perkutut dalam keadaan sehat dan tidak cacat. penggemar perkutut yang hanya mengambil manfaat dari suara atau anggunan disarankan untuk memilih jenis perkutut impor seperti perkutut bangkok misalnya disamping suaranya besar Kung dan bisa gacor setiap waktu untuk perkutut katuranggan biasanya hanya jam-jam tertentu. Tidak seperti burung perkutut bangkok yang bisa ngerol bahkan setiap saat sepi bisa bunyi.

demikian pengetahuan yang Pernah saya dengar dan saya ketahui semoga para pemirsa semoga terbebas dari duka dan derita Rahayu Rahayu Rahayu.