Filosofi Dan Tuah Perkutut Katuranggan Kantong Semar

  filosofi dan tuah perkutut katuranggan kantong semar


    Master Kicauan -  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, hai salam sobat Kung Mania Selamat datang kembali bersama saya master kicauan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi atau memberikan informasi mengenai katuranggan atau ciri mati dari perkutut salah satunya adalah perkutut kantong semar. 

populasi burung perkutut semakin kesini semakin menurun Hal ini dikarenakan banyak orang yang sangat minat dan mencari burung perkutut ini kualitas dan suaranya yang merdu dan juga kepercayaan orang-orang terhadap burung perkutut yang bisa mendatangkan rezeki.

ini adalah beberapa alasan mengapa burung ini sangat diincar dan dicari oleh banyak orang karena setiap jenis perkutut memiliki kualitas suara dan juga harga yang berbeda. perbedaan yang sangat signifikan bisa dilihat dari warna dan manggungannya.

bagi kamu yang belum mengenal tentang burung yang satu ini kamu bisa menyimak ulasan berikut ini bagi penggemar perkutut jika dapat memiliki perkutut dengan ciri mati yang langka dan unik Merupakan suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri.

Salah satu ciri mati perkutut yang cukup langka dan unik adalah perkutut kantong semar, perkutut dengan ciri mati kantong semar adalah salah satu jenis ciri mati perkutut yang langka dan banyak dicari para penggemar perkutut. karena selain kelangkaan dan keunikannya perkutut kantong semar juga dinilai baik untuk dipelihara. 

karena tuahnya dapat membawa pengaruh positif bagi kehidupan pemiliknya, perkutut kantong semar memiliki ciri fisik yang sangat unik yang berbeda dari perkutut pada umumnya yaitu pada bagian tembolok atau dada atau perutnya melembung atau menonjol kedepan.

bagi budaya Jawa khususnya dalam cerita pewayangan semar adalah tokoh penuh karismatik yang Arif bijaksana sabar berwibawa dan bertubuh gempal dengan perut yang besar. dari situlah asal muasal nama ciri mati kantong semar karena tembolok atau perut perkutut tersebut melembung kedepan seperti perut Semar. 

sedangkan nama kantong adalah wadah atau tempat untuk menyimpan sesuatu dari nama tersebut istilah kantong semar dapat diartikan sebagai wadah atau tempat yang baik untuk menyimpan atau menampung rezeki. perkutut dengan ciri mati kantong semar dipercaya memiliki Tuah yang baik untuk membantu pemiliknya dalam mencari rezeki dan mengumpulkan kekayaan serta menambah kewibawaan. 

sehingga pemilik perkutut ciri mati kantong semar akan disegani dan dihormati banyak orang, untuk itu agar bisa menjadi orang yang disegani dan dihormati tentunya bukan hanya dengan memelihara perkutut dengan ciri mati kantong semar saja tapi harus memahami dan menerapkan filosofinya dalam kehidupan sehari-hari. 

maka Jadilah orang yang arif dan bijaksana serta bisa mengayomi orang-orang disekitarnya seperti sifat tokoh Semar dalam cerita pewayangan dengan mengikuti sifat-sifat tersebut, Maka Anda pasti akan dihormati dan disegani oleh orang lain. 

Demikian sedikit informasi tentang tuah perkutut dengan ciri mati kantong semar yang dapat kami sampaikan pada tulisan kami kali ini. untuk informasi lain seputar perkutut katuranggan silahkan kunjungi menu katuranggan perkutut , semoga bermanfaat terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam Kung Mania.