Cara Mengatasi Kacer Bagong Di Gantangan


    Master Kicauan - Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Hai sobat Kicau mania kacer mania di seluruh Nusantara kita berjumpa lagi. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah setia selalu menyimak pembahasan artikel dari saya tentang seputar rawatan dan masalah yang terjadi pada seekor kacer, Saya doakan semoga teman-teman selalu sehat sukses dan bahagia tidak kurang suatu apapun amin ya robbal alamin. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang kacer mbagong jalan, nah itu mbagong jalan tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan istilah itu jadi tidak hanya pengertian tentang Bagong jalan saja tetapi kali ini saya akan menjelaskan secara detail tentang pengertiannya penyebabnya dan Yang pastinya tentang solusinya. Nah untuk teman-teman yang butuh informasinya yuk silahkan simak saja pembahasan kali ini sampai habis.

    Oke sobat kicau semuanya tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan istilah mbagong atau nangkur pada seekor kacer. seekor kacer akan kepantau mbagong saat dirinya sedang Lemah atau tidak kondisi dan beda kacer akan beda cara menunjukkannya dan semuanya itu disebabkan dari kesalahan atau tidak pasnya pemberian pola settingan atau rawatan ke kacernya tidak sesuai dengan kebutuhan, dan karakter kacernya menunjukkan Bagong. pada seekor kacer itu bermacam-macam jadi kacer akan beda cara menunjukkannya, yang dinamakan Bagong jadi kacer awal digantang Bagong dulu baru Selanjutnya kacer on atau kerja sampai akhir penilaian.

    Ada juga penunjukan kacer kerja dulu ngotot lalu mbagong bahkan sampai ngunci sampai akhir, Lalu ada lagi mbagong jalan seperti yang akan saya bahas kali ini dan ada juga penunjukan kacer mbagong ngunci. jadi semua itu adalah penunjukan ketika kacer dalam keadaan lemah atau tidak kondisi hariannya. untuk kali ini saya akan coba bahas yang Bagong jalan dulu, untuk Bagong yang lainnya akan saya coba bahas dan akan saya coba ulas secara tuntas di pembahasan tilisan saya selanjutnya.

    Kacer mbagong jalan itu adalah istilah dari penunjukan seekor kacer main atau kerja lalu selanjutnya mbagong dan jalan lagi atau sikacer main lagi dan bisa sampai mbagong lagi dan selanjutnya si kacer kerja lagi. nah seterusnya seperti itu kadang ada juga pada saat setengah permainan dari awal kacer mbagong jalan tetapi selanjutnya kacer tidak mbagong lagi kacer main tetapi kerjanya tidak maksimal jadi istilah mbagong jalan Itu bisa diartikan menunjukkan kacer yang kepantau mbagong saat digantangkan tetapi mbagong nya tidak total, kacer masih kepantau kerja tetapi kerjanya tidak maksimal menunjukkan Bagong jalan di sini ada dua penunjukan dan pasti penyebabnya berbeda satu dengan lainnya Menurut pemantauan saya sebagi berikut :

  •     Pertama ada seekor kacer dimana pada saat digantangkan awal kerja main ngotot enak tetapi selanjutnya mbagong lalu kerja lagi tetapi kepantau lipsing atau gaya-gaya saja. lalu Selanjutnya mbagong lagi nah seperti itu Sampai Akhir penilaian kondisi seperti itu penyebabnya adalah karena kacer dominan kurang atau belum punya emosi, yang dimaksud adalah birahi tinggi ini sering terjadi pada kacer fighter rendah termasuk kacer tipe dingin dan kacer tipe sedang yang mendapati pola settingan yang tidak pas dengan kebutuhan. kacernya polos settingan yang kebanyakan mandi hariannya tetapi jarang jemurnya atau kacer sampai nggak pernah ke jemur dan penyebab lain adalah sikacer mendapati pemberian EF yang over. seperti pemberian jangkrik yang banyak dan pemberian kroto yang banyak tiap harinya yang terjadi kacer berkurang Fighter tarungnya hilang powernya jadi lemes kacernya. karena terjadi penumpukan protein dan zat lain yang tidak bisa ter-olah dengan baik karena karakter kacer fighter rendah tetap membutuhkan penjemuran atau pengumbaran, yang fungsinya untuk mengolah makanan dan extra fooding yang diberikan hariannya agar bisa diubah menjadi Power dan tentunya Fighter tarung kacernya bisa terbentuk maksimal sesuai yang diinginkan. untuk solusi setingan kacer mbagong jalan dengan masalah birahi tinggi ini bisa dilakukan pemberian mandi jarang misalkan pemberian mandinya 1-2 kali dan untuk pemberian jemur kuat saja. misalkan seminggu dua sampai tiga kali, untuk durasinya maksimal tiga jam atau sekuat kacernya. dan untuk pemberian umbaran seminggu dua kali maksimal dua jam dan untuk jangkrik berikan maksimal 3 pagi 3 sore saja itu maksimalnya jadi bisa dua pagi 2 sore dan bisa juga satu pagi satu sore. jangan sampai diberikan kroto dulu dan harian diberikan Istirahat full krodong selain jadwal rawatan mandi jemur dan Umbar itu agar bisa memaksimalkan membutuhkan power kacernya. Nah setelah dua minggu untuk penerapan settingan itu kacer bisa dites gantang untuk mengetahui hasil settingannya guna untuk menentukan settingan selanjutnya.
  •    Kedua ada seekor kacer Dimana saat digantangkan dari awal kerja ngotot sekali sambil mencari cari musuh lalu mbagong Dan gak lama kemudian kacer kerja lagi tetapi masih tetap sekali seperti itu Sampai Akhir penilaian. nah menunjukkan kacer seperti itu penyebabnya adalah kondisi kacer kelebihan emosinya tetapi power tidak punya atau tidak full karena saya yakin jika kacer punya cukup power kacer tidak akan Bagong, tetapi main tetaplah saja kondisi seperti itu sering terjadi pada kacer fighter tinggi atau kacer tipe panas yang mendapatkan pola rawatan ekstrim dimana kacer dijemur dan diumbar buat tiap harinya. tetapi pola settingan itu kacer tidak membutuhkannya karena karakter kacernya nggak bisa kena jemur kuat apalagi kena Umbaran, buat dampak yang terjadi kacer jadi lemes jadi kelelahan karena pola rawatan itu. dampak lain adalah emosi kacernya jadi naik karena tidak imbang emosi besar tetapi kacer kelelahan karena pola settingan awal itu yang nggak cocok dengan kebutuhan kacernya. untuk solusi kacer mbagong jalan dengan masalah utama over emosi, langsung dikondisikan saja dengan pola pengkondisian untuk menyehatkan kacernya itu jadi kacer bisa dimandikan dua hari sekali sampai tiap hari dan jangan sampai dijemur dulu, jangan diumbar jadi hindari rawatan yang melelahkan untuk extra fooding berikan jangkrik minim saja yaitu dibuat 2 pagi 2 sore. jika dalam penerapan pengkondisian nya pada saat itu Cuaca panas terik bisa diberikan penambahan ekstrak kroto banyaknya seminggu dua sampai tiga kali satu sendok makan. dan untuk pengkondisian hariannya kacer siangnya diumbar saja di ruangan yang sejuk malamnya bisa dikerodong. nah jika sudah membaik kacer bisa dites gantang lagi untuk evaluasi hasil dari rawatan yang sudah dilakukan untuk menentukan settingan selanjutnya.
    Oke sobat Kicaumania jadi itu tadi pembahasan dan penjelasan dari saya mengenai kacer dengan penunjukan pada saat digantangkan mbagong jalan dan saya juga sudah memberikan gambaran untuk pola settingannya. semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk teman-teman yang mau bertanya silahkan langsung saja ketik di kolom komentar nanti saya akan berusaha untuk menjawabnya, Oke Sampai berjumpa lagi di pembahasan berikutnya masih tentang seputar rawatan dan masalah yang terjadi sama burung kacer. untuk Kicaumania Salam sukses untuk kita semua wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.