Filosofi Dan Tuah Perkutut Katuranggan Puser Bumi




    Master Kicauan - Assalamualaikum Rahayu salam sejahtera Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang filosofi dan Tuah perkutut katuranggan puser bumi. sejak zaman dulu burung perkutut Subang menjadi keamanan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jawa, karena suara yang merdu bisa membuat suasana hati menjadi tenteram dan damai. burung perkutut sangat cocok menjadi peliharaan orang-orang yang ingin menikmati hidup karena burung ini tidak memerlukan perawatan khusus yang merepotkan sehingga tidak menyita banyak waktu dan tenaga untuk merawatnya. selain dipelihara untuk dinikmati suara burung perkutut juga Banyak dipelihara karena dipercaya memiliki Tuah atau manfaat tertentu yang dapat mempengaruhi kehidupan pemiliknya.

    perkutut yang dianggap memiliki tuah adalah yang memiliki katuranggan atau ciri mati tertentu berdasarkan bentuk fisik maupun perilakunya masing-masing katuranggan atau ciri mati memiliki filosofi dan tuah yang berbeda-beda, ada banyak sekali jenis katuranggan perkutut lokal yang dipercaya dapat membawa keberuntungan atau pengaruh positif bagi pemiliknya tapi ada juga yang dipercaya dapat membawa kesialan atau nasib buruk bagi orang yang memeliharanya. salah satunya yang dinilai baik untuk dipelihara adalah perkutut katuranggan puser bumi yang memiliki ciri khusus terdapat cekungan pada bagian tombolok seperti pusar.

    perkutut ini termasuk langka dan jarang dijumpai perkutut katuranggan puser bumi dipercaya memiliki Tuah untuk perlindungan atau pagar gaib karena energinya yang besar mampu akan menetralkan energi energi negatif yang ada disekitarnya termasuk serangan ilmu hitam seperti santet teluh dan guna-guna tidak akan bisa tembus jika target yang memiliki perkutut puser bumi. energi perkutut katuranggan puser bumi bersifat dingin dan netral sehingga bisa meredam atau menetralkan energi-energi negatif dari serangan ilmu hitam karena memiliki energi yang besar dan bersifat dingin perkutut puser bumi juga bisa dijadikan sebagai perkutut tindih untuk meredam energi negatif dari perkutut-perkutut lain disekitarnya dan juga benda-benda pusaka yang ada di dalam rumah terutama yang energinya yang panas.

    perkutut puser bumi juga bisa dijadikan sebagai perkutut pikat yang ampuh karena konon energinya juga mampu menarik keberadaan perkutut - perkutut lain untuk datang mendekat, oleh karena itulah perkutut puser bumi juga sering dipelihara pada tukang pikat kerajaan dulu sebagai burung pikat andalannya karena energinya mampu menarik perkutut berkualitas Misalnya saja perkutut Punden atau  selain memikat perkutut yang ber yoni perkutut puser bumi juga mampu meredam energi negatif yang masih mengenai perkutut perkutut tersebut sehingga tidak akan membahayakan Bagi pemikat itulah alasan kenapa perkutut katuranggan puser bumi sering dijadikan sebagai burung pikatan. karena tukang pikat perkutut zaman dulu bisa saja perkutut liar yang didekatnya memiliki kekuatan gaib yang bersifat negatif yang dapat membahayakan keselamatan dirinya atau keluarganya, dengan memiliki perkutut katuranggan puser bumi maka energi negatif dari perkutut perkutut yang didekatnya dapat dinetralkan. 

    Jadi selain memiliki tuah untuk perlindungan, perkutut katuranggan puser bumi juga bisa dijadikan sebagai perkutut pikat yang ampuh untuk menarik perkutut lain dari sisi supranatural Selain itu tertutup katuranggan puser bumi juga cocok untuk pejabat, tersirat pemiliknya agar bisa bersikap rendah hati seperti sifat bumi bumi memiliki sifat kaya akan segalanya dan suka berdarma, orang yang memiliki sifat bumi adalah orang yang kaya hati dalam terminologi Jawa kayak hati disebut sabar, legowo dan lemah Manah Itulah sifat bunyi yang rela menghidupi dan menjadi sumber penghidupan bagi seluruh makhluk hidup bumi. secara alamiah cukup berwatak melayani segala yang hidup bumi dengan unsur tanahnya memiliki sifat dingin tidak kagetan, Tapi sebaliknya bersifat Luwes atau fleksibel mudah beradaptasi dengan segala macam situasi dan kondisi tanpa harus merubah unsur-unsur tanahnya.

    sekalipun seseorang bersifat mudah beradaptasi atau fleksibel tapi tidak mudah dihasut dan tidak mudah diprovokasi karena selalu berbekal ketenangan pikiran kebersihan hati dan kejadian dalam menghadapi berbagai macam persoalan dan perubahan, bumi juga selalu menempatkan dirinya dibawah menjadi alas kaki atau pijakan bagi seluruh makhluk artinya seseorang yang memiliki sifat bumi akan bersifat rendah aktif Namun mampu menjadi tumpuan dan harapan bagi banyak orang. sifat tanah juga berlawanan dengan sifat negatif api makanya tanah layak memiliki kemampuan efektif untuk memadamkan api tapi atau Nar mewakili sifat ke-aku-an yang sejatinya adalah sifat iblis, yaitu kekejian dan nafsu manusia.

    seseorang yang memiliki sifat bumi tidak akan lepas kendali dan mengikuti sifat-sifat api atau sifat iblis. demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah katuranggan puser bumi yang dapat saya sampaikan pada tulisan kali ini semoga bermanfaat terima kasih assalamualaikum Rahayu salam sejahtera.