Perawatan Burung Kinoi Simpel Bikin Cepet Gacor


    Master Kicauan - Hai oke masih bersama master kicauan kali ini saya akan berbagi rawatan burung kinoi dan burung kinoi disini adalah burung pemakan buah dan serangga ya untuk harga bahan jantannya sekitar 400.000. dan burung ini terkenal dengan kecerdasannya bisa menirukan berbagai macam masteran langsung saja simak rawatan saya.

pertama di sini pengembunan wajib bagi semua burung karena banyak sekali manfaatnya, sebelum di embun bisa dikasih buah EF dan ganti air minum usahakan setiap hari harus dikasih buah seperti pisang, Sawo, apel, kates, tomat dan pir.

karena burung ini agak sulit makan foer jadinya dikasih buah aja dan untuk buah yang bisa menaikkan birahinya yaitu apel dan Sawo kalau. mau burung rajin bunyi bisa 2 hari sekali dikasih apel dan Sawo dan diolesi madu.

untuk ef bisa pakai jangkrik alam ukuran kecil ya dengan kaki dan kepalanya dibuang porsinya 3 pagi 3 sore. karena kinoi kalau makan ef biasanya di cepuk pakan biar terpotong sendiri jangkriknya.

bisa juga diselingi kroto ya kalau saya seminggu dua kali dan bisa juga pakai ulat Hongkong dan ulat kandang. untuk ulat Hongkong sangat panas efeknya bisa dua hari sekali dua ekor aja dan nektar cukup seminggu 1-2 kali.

kalau pakan nektar dipakai harian malah Burungnya nggak doyan buah dan ini sudah saya coba, dan ingat ini bukan burung full madu jangan dibiasakan full nektar ya.

penjemuran kalau saya maksimal satu jam sampai jam 09.00 saja dan ini penampakan Kinoi saya untuk kinoi jantan bisa dilihat ciri-cirinya itu dibagian leher terdapat warna ungu metalik dan dipastikan itu jantan dan kalau betina hanya warna biru.

kinoi disini burung yang suka mandi bisa tiga kali sehari kalau ada air bersih pasti dia mandi untuk urutannya sehabis mandi bisa diangin-anginkan lalu bisa dijemur. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan Sangkar kalau saya pakai kandang lovebird biar simple untuk membersihkan kotorannya.

lalu untuk harianya cukup diablak karena ini burung masteran dan malamnya bisa kita setel MP3 buat nambah isiannya. yang penting disini bila kita pancing Suara betina atau burung lain pasti kinoki kita akan mengikuti bunyi tadi dengan catatan kinoi kita sudah mapan dan bermental baja oke sekian dulu tips simpel dari saya semoga bermanfaat Terima kasih ya salam kicau mania.