Cara Simpel Rawat Burung Prenjak Pala Merah Bahan Obyokan

    



    Master Kicauan - Halo sobat Kicaumania bertemu dengan saya kali ini saya akan berbagi cara perawatan burung prenjak bahan agar cepat bunyi, Oke enggak pakai lama langsung keperawatannya.

Oke sahabat Kicaumania langkah yang pertama perawatan burung prenjak yaitu kita perhatikan pakannya dulu.

kita kasih pakan prenjak itu harus full ef karena ini banyak bahan kita kasih full ef tapi kita juga dipaksakan makan voer. karena nanti dia akan nyiled ataupun ngembung ya.

di sini saya siapkan ulat Hongkong, ini full ulat Hongkong ya ini sama minumnya jangan lupa ya Nih kita kasih lalu tunggu biar sih prenjak makan dulu.

Oke sobat Kicaumania Saya rasa udah cukup makanya habis itu kita full krodong ya sobat Kicaumania ini sudah saya krodong.

habis ini kita gantung di tempat sepi alangkah baiknya kalau di dalam rumah kita gantung, Nanti sore kita cek lagi ya oke tetap Ikutin terus ya sobat Kicaumania.

    Ini sudah sore kita cek Tapi sebelum kita cek kita pancing-pancing dulu pakai suara HP ya, kalau mulai bunyi di tempat dalam krodong atau mulai bunyi Kalau ditempat sepi dia udah cukup biar dia tidak merasa bosan.

langsung kita cek ya pakanya hampir habis dan berarti sebagianya ini kita kasih full EF lagi ya, ini sore tetap kasih full EF. nanti kita liat perubahan itu harus kasih voer juga ya untuk melatih dia makan voer teman-teman. 

Oke sobat kicau ini sudah saya krodong lagi habis ini kita gantung lagi ya nanti malam kita cek lagi dan mandi malam ya.

burung bahan harus wajib mandi malam agar dia  rajin dan birahinya stabil, Oke sobat kicau ini sudah malam pukul 07.30 Mandi malam ya langsung kita semprot spray aja ya.

oke cukup sampai basah dan besok kita kasih makan, Disini saya kasih kroto ya malamnya kasih kroto satu sendok lalu kita angin-anginkan di bawah lampu biar dia bisa makan ya sobat.

burung ini sudah kering sini kita masukan lagi dan kerodong ya, Oke sobat Kicaumania itu tadi tips perawatan burung prenjak bahan agar bisa cepat bunyi ya.

kalau ada kurangnya saya mohon maaf dan bisa komen di bawah biar saya lebih semangat lagi bikin tips dan rawatan tentang Kicaumania ya Sekian dari saya salam kicau mania .