Memahami Murai Batu Suka Lompat-Lompat Saat Di Gantangkan


    Master Kicauan - Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat datang di Master Kicauan yang konsisten membahas tentang rawatan murai batu dan informasi tentang dunia burung, kali ini saya pengen bahas tentang burung yang lompat-lompat, orang bilang itu Burung nakal gitu ya! apa sih masalah burung lompat-lompat saya digantangan itu ya. Saya pengen bahas ini simak terus oke teman-teman burung lompat-lompat saat digantangkan orang itu sudah mengatakan bahwa itu burungnya nakal. jadi pengertiannya seperti ini temen-temen kita lihat dulu reaksi burung kita, ada istilah itu over emosi ekspresi dari burung over emosi itu apabila digantangkan biasanya saat di bawah itu dia dengar suara burung Dia tidak mau bunyi kebanyakan. Kalau terlalu over dia hanya blingsatan Bisa pasang badan blingsatan pasang badan.

    Biasanya kalau sudah over emosi seperti itu saat di bawah dalam krodong itu nanti Saat burung digantangkan biasanya dia banyak tingkah terlalu menyerang dengan semangat membawakan lagu itu dengan patah-patah dengan terlalu ngoyo cenderung malah pelit bunyi. itu memang bongkar tapi Enggak keras, Biasanya seperti itu suaranya di beberapa burung Dia reaksinya memang sedikit agak beda cuman tensinya saja yang berbeda, tensinya dari terbaik indikasinya hampir sama rata-rata kalau burung yang over emosi itu seperti itu cenderung seperti itu atas. tapi rekan-rekan dan ada suara itu yang dikatakan over emosi ada suara lompat-lompat. walaupun lompat ini lompat itu ada tekanan bukan lompat tidak ada tekanan nanti kita bahas lebih lanjutnya soal burung yang lompat tidak ada tekanan ya.

    Sekarang burung yang over emosi dengan lompat banyak tekanan itu namanya over emosi Udah terlalu ngoyo ngotot tapi malah cenderung tidak enak membawakan lagu Karena Dia pengen betul berantem gitu kan Ya. terlalu bersemangat untuk fighternya itu terlalu bersemangat gitu ya. Nah itulah yang dikatakan burung yang over emosi.

    Nah sekarang kita lanjut ke burung yang over birahi ataupun dibawa gacor tuh dia di bawah, saat digantangkan banyak tingkah tapi ngerayu untuk manggil pasang badan, enggak mau bongkar gak mau buka suaranya kadang di bawah mau bunyi pun dia nggak mau ngeloss itu burung yang over birahi itu tadi.

    Terus sekarang kita lanjut ke burung yang melompat-lompat tapi tidak over birahi juga tidak over emosi Ini ada lagi burung. tipe burung yang kurang kondisinya atau powernya kurang staminanya kurang kurang fit lah intinya dia punya belum punya kondisi dimana dia tidak ada kesiapan untuk tarung, biasanya juga dia banyak tingkah intinya apa untuk menghindar musuh. pengertiannya itu nampar terbang atas lihat-lihat atas terbang kadang ke bawah banyak tingkah lah. Tapi dia nggak mau bongkar enggak ada tipe seperti pasang badan atau terlalu menekan gitu,Ini type burung yang saat dilombakan burung kurang power gitu ya.

    Nah itulah teman-teman ya tadi saya bahas ya burung lompat-lompat karena disebabkan beberapa hal jangan terus burung asal lompat itu dikatakan burungnya nakal enggak seperti itu banyak permasalahannya ya. salah satu kalau burung lompat dengan over emosi, situ yang over masih lompat dengan over birahi dan lompat dengan kekurangan power.  kita kenali dulu ya Temen temen ya, oke Saya rasa cukup sekian kalau nanti ada waktu lebih lanjut saya kasih untuk penangananya dan dijabarkan lagi teman-teman silakan komen di bawah terimaksih salam kicau mania.