Cara Mencetak Murai Blorok

    


    Master Kicauan - Hai assalamualaikum semuanya ketemu lagi dengan saya di Master kicauan, ya kali ini saya berkunjung ke rumah temen dia sesama peternak murai batu yang mempunyai ring namanya GPA Banjarnegara Jadi kalau peternakan ini milik om gorin ya jadi pernah mengeluarkan jackpot murai blorok dan laku sampai Harga tapi 50juta kalo nggak salah dengar pokoknya ya dengan harga yang cukup fantastis. jadi Saya niatnya ke sini karena saya di beritahu dikasih hibahan Ya dikasih bahan split blorok jadi saya langsung meluncur ngambil burung tersebut, Apa sih yang dimaksud dengan split itu jadi split blorok itu berarti misalnya satu sarang satu sarang keluar blorok 1/2 dan yang satunya misalnya siswanya normal standar seperti trotol murai biasa warna coklat seperti itu Nah si yang coklat ini yang namanya split. jadi 1 sarang satu sarang dengan blorok yang dalam artian walaupun secara visual itu murai standar tetapi mempunyai gen-gen blorok juga.

    Jadi ini bisa digunakan untuk materi breeding dengan harapan nanti suatu saat ketika diternak bisa mengeluarkan jackpot blorok atau Panda atau cremino seperti itu, Jadi ini dengan untuk harga blorok sangat fantastis ya dianggap puluhan juta tetapi kalau kita berburu splitnya itu jauh lebih murah jadi banyak orang yang istilahnya paket hemat ya ingin mencetak blorok tetapi dengan budget yang minim seperti itu. jadi di peternakan Om gorin ini rata-rata ngambil milik saudaranya yang punya ring Hidayah Oh ya silakan Yang penasaran seperti bisa jadi YouTube ring hidayah. itu oh peternakan itu di Purbalingga yang sudah menghasilkan banyak sekali murai murai blorok di peternakan dengan diperkenalkannya om gorin Ini kebanyakan speed blorok dan juga cremino jadi kalau bisa dilihat ya teman-teman sebenarnya untuk mencetak blorok itu kebanyakan indukannya indukan standar dalam artian secara visual itu simurai mempunyai warna seperti murai pada umumnya tetapi di gen nya atau di darahnya punya kelainan.

    Sehingga bisa menghasilkan anakan yang nyeleneh bisa warna putih-putih dominan atau Panda atau cremino seperti itu, dan kelainan inilah yang di dunia murai itu kalau masih menjadi barang langka sehingga Harganya cukup fantastis .Nah ini kan tidak ada yang indukan warna atau split itu Ya itu juga bisa Ada warna-warna bintik-bintik seperti itu. ini indukan yang mempunyai bisa dibilang blorok Pipi sedikit putih, Sedangkan ini juga splitan dalam artian besar kemungkinan suatu saat bisa mengeluarkan jackpot sebetulnya dari secara visual. untuk indukan di peternakan ini seperti murai standar pada umumnya nanti di saya kasih lihat foto-foto hasil trotolan yang keluar blorok dari peternakan ini dan sudah diliput di media burung.

    Jadi waktu keluar blorok itu langsung Om gorin naik daun seperti itu Jadi bagi teman-teman yang sedang ternak murai atau pemula yang ingin beternak murai selain murai murai standar bisa kalian berburu materi-materi split blorok. Jadi sebenarnya ini di dunia breeding sudah tidak terlalu asing ya istilah split seperti ini, seperti di dunia lovebird itu contoh untuk mencetak lovebird lovebird yang harganya waktu itu masih mahal ya peternak lovebird biasa mencari splitan dari misalnya split biola split parblue dan lainnya. jadi dalam visualnya bukan burung yang visualnya seperti burung murah tetapi di gen atau di darahnya mempunyai gen yang lebih baik untuk menghasilkan anakan yang mengeluarkan warna lebih mahal seperti itu.

    Jadi tipsnya untuk mencetak burung itu tidak harus membeli blorok tetapi bisa menggunakan Split atau Kakak atau Adik dari blorok yang keluar dan tentunya harganya lebih murah ketimbang blorok yang yang visualnya blorok atau dominan putih seperti itu. saya juga contoh indukan yang sedang dijemur ya karena lemak, jadi dijemur dulu Dan ini juga split blorok. peternakan Om gorin ini ada 12 pasang kandang. jadi secara matematika sebenarnya mendorong kita beternak murai yang berpotensi mengeluarkan blorok atau splitan seperti itu, materi atau uang yang harus kita keluarkan budgetnya lebih besar ya teman-teman ketimbang beternak murai standar. tetapi ketika keluar jackpot Panda tuh warna dominan putih blorok bisa mendapatkan harga yang sangat fantastis orang nafsu. ini adalah anakan yang hasil produksinya di peternakan ini, bahkan ke saya betina ini mempunyai gen atau split blorok dan harapan saya nanti ketika diberi jodoh bisa mengeluarkan jackpot Ya enggak tahu kapan tetapi paling tidak ada darah besar kemungkinan top suatu saat akan keluar.

    Nah ini juga bisa dilihat ketika masih kecil juga sudah tampak warna putih ya teman-teman dan jangan salah kadang juga ada trotol yang warnanya standar ternyata setelah lepas trotol atau mabung itu baru mutasi baru keluar warnanya / blorok . teman-teman yang penasaran dengan produk Om gorin bisa nanti saya kasih link Facebooknya. Hai ini adalah Jackpot yang keluar ya teman-teman blorok dominan putih dan dengan harga yang fantastis apalagi kalau keluar cremino itu juga harganya cukup menggiurkan. jadi buat teman-teman yang tertarik bisa hubungi Om gorin di link Facebook yang saya cantumkan oke itu sedikit tips dari saya untuk mencetak blorok dengan budget minim sehingga salam kicau mania.