Cara memilih KONIN ijoan jantan di ombyokan


    Master Kicauan - Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat berjumpa lagi di masterkicauan.com saya akan bagikan tips untuk temen-temen yang ingin memelihara burung kolibri ninja ijoan atau ingin membeli konin ijoan dari omyokan. ya Sebelum saya lanjutkan untuk temen-temen yang mempunyai kritik saran dan masukkan Bisa Tinggalkan di kolom komentar. teman-teman seperti yang kita ketahui atau teman-teman untuk membedakan jenis kelamin burung konin jantan dan betina itu agak gampang-gampang susah ya teman-teman. untuk artikel saya kali ini saya akan membahas atau membagikan tips untuk teman-teman khususnya para pemula yang ingin memelihara burung konin ijoan bisa teman-teman praktekkan 100% akurat jantan teman-teman mudah dan sangat simpel sekali.

    Nah burung konin ijoan yang baru saya beli kemarin jadi sekitar dua hari yang lalu saya beli konin ijoan seharga Rp70.000 Nah jadi kalau di empat saya disini biasanya konin ijoan itu harganya sekitar 70-80 rupiah dan untuk yang trotol atau yang sudah full metalik biasanya kisaran harga 100-130 Rupiah ini Kebetulan kemarin ada yang jual di kios lalu saya beli satu ekor untuk saya pelihara ya teman-teman. Nah ini udah saya pasang ring dan saya sedang latih untuk memakan kroto untuk membedakan konin ijoan jantan dan betina yang perlu temen-temen Perhatikan Kalau ingin membeli burung konin ijoan adalah bentuk atau warna dari paruh pangkal paruh burung konin jantan ijoan warnanya orange. kelihatan jadi tidak kuning sekali lagi warnanya orange tidak kuning jadi diperhatikan dekat seperti ini ya di bagian pangkal paruh kelihatannya untuk konin betina itu Warna pangkal paruh nya itu kuning ya teman-teman. Jadi untuk yang jantan sudah dipastikan warnanya orange jadi tidak kuning kalau kuning sudah dipastikan berjenis kelamin betina. udah seperti ini ataupun kelihatan jelas sekali warnanya oranye.



     Nah untuk yang selanjutnya adalah warna lingkar mata seperti ini teman-temanku warnanya terlihat kuning dan tebal untuk yang jantan sudah pasti warna lingkar mata ada warna kuning dan terlihat tebal seperti ini. Jadi teman-teman enggak usah susah-susah untuk membedakan konin ijoan jantan dan betina ya Jadi tidak usah dari kepalanya bentuknya seperti ini atau paruhnya bentuknya seperti ini jadi terlalu susah, ini untuk yang selanjutnya bisa temen-temen lihat dari sayap warna bulu sayap kalau untuk burung konin ijoan jantan sudah bisa dipastikan ada satu atau dua helai bulu sayap yang warnanya hitam nah seperti ini kelihatan teman-teman. ya Jadi yang lain warnanya agak kehijauan tapi ada satu atau dua helai bulu yang berwarna hitam pekat ini bisa temen-temen perhatikan sekali lagi itu kelihatan ada bulu yang berwarna hitam pekatnya teman-temannya. yang lain warnanya hijau agak kehijauan tapi ada beberapa yang berwarna hitam pernah jadi sangat mudah sekali, ya Temen temen untuk membedakan burung konin ijoan jantan dan betina jadi saya biasa memakai tiga ciri tersebut untuk membedakan burung konin ijoan jantan betina dan 100% akurat.



    Kebetulan sekali temen-temen yang saya pas kemarin membeli burung konin ini itu awalnya ada bulu ekornya di belakang Nah pas saya sampai rumah Saya mau cabut bulu ekornya saya perhatikan nah ternyata ada warna atau ada bulu trotolnya di bagian pangkal ekor Jadi tertutup sama sayap ya teman-teman Jadi pas waktu di ombyokan itu tidak kelihatan karena burung posisi tidak saya pegang dan karena Penjualnya tidak boleh saya pegang itu burung yang untuk pas waktu beli dan sampai rumah setelah saya cek nah ini di bagian punggung bawahnya atau di Pangkal ekor ada warna metaliknya temen ya ini saya enggak enggak nyangka sekali ini kemarin harga Rp70.000 dan dapat malahan yang trotol ini akan saya masukkan dulu ke dalam sangkar burung. komennya ya teman-teman, sedih pas saya beli kemarin itu tidak terlihat ya temen-temen krotonya Nah kalau seperti ini kan teman-teman perhatikan tidak kelihatan karena memang trotolnya tertutup dengan sayap. jadi sangat tidak kelihatan seenggaknya saya bawa ke rumah saya mau cabut bulu ekornya saya perhatikan kok masih ada bulu trotolnya di bagian ujung atau Pangkal ekor lagi sangat-sangat beruntung sekali ya temen.

    Nah itu tadi ya teman-teman ya ciri untuk membedakan burung konin ijoan jantan dan betina ya bisa teman-teman praktekan sendiri bisa teman-teman coba Saya jamin 100% keakuratan karena saya sudah memakai cara tersebut untuk memberi konin ijoan udah dari dulu ya teman-teman dan 100% selalu dapat hijauan jantan nah Semoga aja tips-tips dari saya bisa bermanfaat buat teman-teman semua. jangan lupa like comment dan follow web aku bair lebih semangat lagi untuk tulis tips-tips dan setingan Setiap hari. saya ucapkan banyak-banyak terima kasih yang sudah membaca artikel saya sampai jumpa di artikel saya selanjutnya terima kasih assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.