Cara Cepat Merontokan Bulu Murai Batu Mabung


    Master Kicauan - Halo sobat Kicaumania dimanapun anda berada mudah-mudahan kita semua ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Amin. nah pada kesempatan siang hari ini saya akan membahas Bagaimana perawatan murai batu mabung agar cepat ambrol atau mabungnya sempurna. Bagaimana caranya supaya murai batu saya ini mabung dengan sempurna atau Katakanlah Ambrol total, karena selama ini burungnya itu mabungnya terhambat atau gagal mabung.

    Hal yang pertama saya lakuin adalah full krodong untuk burung Murai Batu yang mau mabung tuh ingat ya full krodong, hal yang kedua asingkan atau jauhkan murai batu itu ke dari murai batu yang lainnya Katakanlah sendiri kan bisa ditaruh kamar mandi atau tidak yang penting jauhkan dari burung-burung masteran kecil apapun ataupun sejenis burung murai batu lainnya. poin yang ketiga untuk porsi makanya kita turunkan dari biasanya standarnya kita turun kita drop-in semisalnya 5 kita pangkas menjadi 3 ekor lalu kita berikan ulat Hongkong sebanyak 20 ekor. lanjut krodong karo lagi di dalam Nah untuk sorenya sama seperti pagi kasih lagi jangkrik dua atau tiga ekor ulat Hongkong 20 ekor.

    Misalkan ada pertanyaan apa nggak kenapa-napa Bang uh kebanyakan tidak kenapa-napa kalau emang itu beraturan dan tepat karena selama ini saya udah menerapkan itu bukan dari 1 to 2 burung muda beberapa burung saya terapkan alhamdulillah aman tidak terjadi apa-apa. Jangan pernah takut usahakan merawat murai batu mabung itu semaksimal mungkin nyaman jangan banyak diganggu jangan banyak di buka krodong Apalagi itu diturunkan. gantung saja cukup buka resletingnya kita kasih Exstra pudingnya lalu kita tutup kembali nah biasanya yang saya lakukan ketika merawat murai batu mabung itu sangat simpel sederhana dan paling enak, jika susah cukup kasih makan aja pengecekan air biasa saya lakukan itu sebanyak tiga hari sekali baru saya ganti dan vornya penuhin untuk kotorannya sendiri itu tidak saya bersihkan sampai burung itu bener-bener ambrol dan ekornya habis.

    Ketika burung murai batu itu ekornya sudah habis sudah bersih tidak ada ekor yang tersisa, Baru dari situ kita lanjut bersihkan si karpet sangkar semuanya sebersih-bersihnya kalau bisa dicuci sangkarnya untuk menghindari debu kotoran atau kutu. lanjutnya kita lanjut ke tahap perawatan Dorong ketika Murai Batu ini ekor sudah habis dan mulai memasuki masa dorong itu exstra pudingnya kita kembalikan normal lagi kalau persi saya merawat murai batu pasca dorong itu settingan full jangkrik tanpa kroto biasa saya lakukan itu pagi saya kekasih 10 ekor sorenya pun 10 ekor cukup. gak bisa di ganggu ganggu masterin aja dengan volume yang lirih yaitu untuk tahap mandi itu tidak dimandikan dulu selama ekor itu belum tumbuh sesuai cm ataupun 5 cm itu boleh kita mandi kan enggak papa bagus malah bulu jadi rapih untuk pemberian exstra puding itu tersebut jangkriknya ini kasih makan yaitu berupa wortel dari wortel tersebut Mungkin kalian semua juga tahu lah manfaat dari wortel itu untuk apa Yang jelas utama untuk mata agar burung kita matanya terhindar dari katarak.

    Nah untuk pagi-pagi baru kita kasihkan jangkrik ke murai batu jangan lupa yang terpenting dan yang paling utama nomor satu yaitu murai batu mabung ketika ekornya mulai rontok ekor panjangnya atau jagonya itu Usahakan kita catet tanggalnya gunanya tahunnya untuknya tujuannya untuk apa itu Awas agar kita tidak lupa nanti Saat ekor murai batu itu mentok, nah yang terpenting yang paling utama nomor satu bagi saya. untuk pemula dan yang Emang lagi nyari solusinya mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa membantu disini juga saya sebagai pemula membagikan sedikit ilmu Berdasarkan pengalaman dan alhamdulillah. jangan lupa ketika murai batu itu mulai rontok atau copot ekor itu dicatat, paling penting paling utama dicatat Kenapa harus dicatat karena ketika mulai dorong sampai mentok itu biasanya Butuh Waktu 3 bulan itu untuk ukuran ekor yang panjangnya 9-21 yaitu sehingga ada lagi itu tiga bulan titik, kecuali ekor 17 itu dua bulan udah mentok nah selama tiga bulan Itu Baru lanjut kita penjemuran itu selama tiga bulan karena burung murai batu mabung itu dorong ekor itu sampai selesai. sampai di lombakan itu enam bulan 6 bulan baru bisa dilombakan itu insya Allah aman dan hasilnyapun akan kelihatan dan bisa kita pakai lama, mungkin ada banyak yang gantang burung murai batu sebelum saatnya katakan lagi dorong ekor, Memang betul mereka juara tapi lihat hasil selanjutnya kita lihat hasil berikutnya apa yang mereka alamin sekali dua kali juara tiga kali juara lalu berikutnya murai batu itu menjadi galak.

Murai batu itu jadi susah disetting murai batu itu tadinya durasinya dapet jadinya tidak berdurasi murai batu itu dari tadinya mainnya anteng jadi Nakal jeruji bahkan sampai turun kedasar yang lebih fatal lagi murai batu itu bisa sampai ngelowo dan bisa mabung kembali. jadi kuncinya nomor satu utamakan perawatan murai batu butuh ketenangan kuncinya sabar dan konsisten nah simpel aja perawatan murai batu mabung ini versi Saya Insya Allah kalau emang Kalian mau mengikutinya dan mau menerapkan secara konsisten ataupun sabar bisa kelihatan hasilnya. nanti silahkan komentar nanti dibawah ini kuncinya yaitu satu full krodong Jangan pernah diganggu ganggu berikan exstra puding dari biasanya itu pangkas menjadi rendah kasih ulat Hongkong 20 ekor begitupun sore jangkrik tiga ekor ulat Hongkong sebanyak 20 ekor pemberian voer penggantian air lakukan 3 hari sekali itu pun cukup membuka resleting.

Buka pintu kita tutup lagi baru kita gantung lagi Insyaallah aman mungkin itu tips yang bisa saya berikan dan itu ilmu yang sebisa saya sampaikan Berdasarkan pengalaman bukan berdasarkan katanya karena saya ini Alhamdulillah bisa berbagai seperti ini udah ngalamin dan udah terjun langsung merawat beberapa murai batu teman dari yang jinak ngelow giras bahkan burung-burung stress burung-burung tidak mau bunyi burung digantang tidak jalan Alhamdulillah saya tangani dan alhamdulillah hasilnya maksimal dan memuaskan.

    Itu yang bisa saya sampaikan dari tips perawatan murai batu mabung versi saya mohon maaf admin sebagai pemula kita belajar sama-sama kita shering barangkali di sini ada yang membutuhkan khususnya pemula dan lagi mencari solusinya silahkan Insyaallah bisa membantu dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian semua Oke segitu aja yang biasa sampaikan salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sehat selalu.