Cara Agar Kacer Jinak Dalam Waktu 7 Hari



    Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Baiklah teman-teman jumpa lagi di Master Kicauan. Oke teman-teman sesuai dengan tampilnya kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya saya untuk menjinakkan burung kacer saya yang baru dapat dari hutan ataupun yang baru beli. teman-teman beli dari tangkapan hutan jadi kacer saya ini seperti yang kalian lihat bener-bener giras.  biasanya di dalam perawatan saya terhadap kacer yang baru-baru dapat seperti ini sebelum-sebelumnya kacer yang sudah-sudah Saya rawat, jadi tips ini 95% berhasil temen-temen jadi cara yang saya lakukan ini rata-rata berhasil semua temen-temen, ibarat kata dari 50 kacer Saya rawat itu 45 kacer itu berhasil. 

    Caranya seperti apa Langsung teman-teman yang pertama kita lakukan seperti ini temen-temen sebelum kita merawatnya seperti pola Biasanya kita harus menjinakan terlebih dahulu. tahap pertama teman-teman kita akan ambil terlebih dahulu pakannya jadi pakan yang kita keluarkan terdahulu supaya dia terasa lapar, nanti yang teman ambil dulu makan nya tapi inget temen-temen ini untuk burung yang sudah makan Pur ya temen-temen. sudah makan Pur di artinya sudah makan Pur walaupun meskipun halus tapi kacernya masih giras ya. kita keluarkan pakanya teman-teman setelah kita keluarkan kita masukkan cepuk ayam mandinya, kita masukkan tersebut boleh kita pakai keramba boleh pakai cepuk seperti ini juga boleh teman. yang intinya pastinya kita biarkan dia mandi sendiri jangan kita semprot karena ketika kita menggunakan sprei bukannya jinak nanti malah akan giras.

    Saya gunakan seperti ini nanti Setelah dia mandi baru kita angin-anginkan sebentar baru kita lakukan pendekatan kepada kacernya kita sebagai perawat istilahnya memperkenalkan diri kita lakukan pendekatan pada saat bulunya masih basah temen-temen. supaya kacernya agak kurang bergerak bergerak hanya pada saat bulunya basah itu lakukan pendekatan dengan cara memberikan jangkrik berikan jangkrik menggunakan lidi atau ranting boleh temen-temen, nah disitulah kita melakukan pendekatan kepada kacer kita waktu yang tepat kita untuk melakukan pendekatan. jadi kacer Itu takut dengan kita karena instingnya dia takut disakiti temen-temen nah ketika kita sudah sering memberikan makanan kita sering membeli jangkrik kepadanya maka instingnya akan merekam bahwa kita adalah orang yang memberi pakan. kita adalah orang yang merawat dia nantinya akan akrab dan kita sehingga dia akan jinak.

    Nah setelah mandi baru kita angin-anginkan yang temen-temen kita taruh di tempat yang agak Teduh dan sunyi lakukan seperti ini temen-temen kita coba rayu dia dengan menggunakan jangkrik teman-teman. kita berikan pakan jangkrik. Oke kita akan mencoba menggunakan lidi jadi mau pakai lidi atau pakai ranting boleh terus disini kita belum menggunakan tangan temen-temennya karena kacernya masih sangat giras seperti ini gunakan dulu ranting atau Lidi temen-temen nanti ke lama-kelamaan coba pakai tangan. jadi sampai dia merasa tersakiti menggunakan tangan Ya emang ini harus butuh kesabaran temen-temen. kadang-kadang jangkriknya nggak dimakan Mungkin dia kurang lapar atau laper tapi masih bener takut jadi dia enggak berani tunggu aja ya teman terus sabar.

    Jadi itu memang sangat butuh usaha, butuh perjuangan sama kita pendekatan kita terhadap kacer yang sama pendekatan gini sama seperti berteman temen-temen jadi kita harus mendekatkan diri kepada kacer ini kita anggap dia teman supaya dia menganggap kita juga teman. karena kacer dari hutan teman-teman beda kacer yang diternak di tangkaran, temen-temen lebih agak mudah begitu sudah ketemu manusia setiap hari itu dan masih lolohan pun didorong oleh manusia. yang namanya kacer dari hutan kita mau berteman sama manusia aja yang dari hutan lagi susah temen-temen apalagi Hewan seperti ini yang kita tidak mengerti bahasanya hehehe, temen-temen kita hanya melihat bahasa tubuhnya itu oke temen-temen ya kalau memang temen-temen hobby jadi kacer pasti temen-temen pasti sabar karena memang butuh kesabaran yang betul-betul sabar. 

    Nah setelah kita nanti kita nanti kita memikirkan bagaimana dia bunyi Bagaimana bukor Nantilah saat pertama itu kita jalanin dahulu teman-teman Kalau dia jinak sudah enak. kita mau menyetingnya settingan apapun lakukan tips ini dahulu. tips terapi lapar dan mandi, dua itu aja sama terapi mandi malam. oke itulah temen-temennya caranya Terima kasih mungkin sampai di sini saja Terima kasih mudah-mudahan bermanfaat Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Posting Komentar

0 Komentar