Ciri-ciri Murai Batu Kelebihan Penjemuran Over Emosi

 


    Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh murai batu mania, kicau mania dimanapun anda berada kita bertemu kembali. Halo teman-teman sehobi sanusantara apa kabar kalian semoga sehat ya Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Murai Batu yang mengalami yang namanya adalah kelebihan penjemuran, Ya wajarlah ya ketika kita merawat murai batu mungkin kita ambil adalah penjemuran karena bertujuan untuk memperbaiki sistem metabolisme agar dalam mencerna makanan itu bisa sempurna tentunya dan terserap dengan baik oleh tubuh murai batu. ya tetapi karena mungkin musimnya ini lagi kemarau yang artinya adalah panasnya itu ekstrim disitu. karena kita tidak memperhatikan dengan bener-bener Seberapa lama dia itu membutuhkan penjemurannya tingkah laku yang bagaimana dia Tunjukkan ketika dia itu minta stop dijemur, Nah kalau kita tidak Perhatikan dengan benar benar maka tentunya juga kita akan salah dalam melangkah.

    Jadi salah satunya adalah kelebihan penjemuran tuh? lantas Bagaimana cara untuk mengetahui bahwa murai batu itu dia sedang mengalami yang namanya kelebihan penjemuran kemudian Bagaimana cara kita mengetahuinya. biasanya dia akan memperlihatkan tingkah laku seperti ini  minumnya itu banyak ini terutama mungkin pas dijemur Ataupun mungkin di hariannya. Nah kita penting untuk benar-benar memperhatikan tingkah laku dia yang tentunya Kita juga bisa mengenali dia  karena kalau tidak kita mengenali dia terus bagaimana kita akan merawat dia gitu ya. Jadi wajar kita sudah pasti tahu karakter dia itu. oh ini dia minumnya kurang, oh ini dia minumnya normal ataupun malah dia itu Minumnya kok boros. Nah di situ kita bisa perhatikan kemudian kita bisa juga lihat dia itu makan extra pudingnya itu juga boros. disitu Jadi mungkin ketika kita berikan jangkrik lima Biasanya seperti itu Nah tiba-tiba ketika kita berikan jangkrik kok dia itu minta terus gitu ya.

    Karena bahwa ketika dia itu dijemur maka pencernaan dia sistem metabolisme dia itu akan bekerja sedikit lebih cepat. ya Tergantung Berapa lama teman-teman itu memberikan penjemuran tergantung seberapa panas suhunya itu antara satu tempat dengan yang tempat yang lain itu kan tentunya juga beda-beda. disitu kemudian kita lihat tingkah laku jadi cara dia itu bergerak itu dia itu kayak lompat gitu ya tidak tenang dia itu kelihatan gelisah, Tidak kayak ibaratnya itu pengin ngadem pingin ditempatkan di tempat yang sejuk, nah di situ pasti dia itu lihat disitu. kemudian Kalaupun dia itu melihat karamba ataupun air yang agak banyak disitu seolah-olah dia mau mendekat karena dia itu pengen mandi. disitu ya jadi dia itu pokoknya intinya tidak tenang lah. 

Jadi teman-teman sudah mengetahui ini dia jadi bisa memperhatikan tingkah laku murai batu teman-teman sekalian. Nah itu kemudian ada juga Murai Batu yang karakternya itu dia Tunjukkan dengan cara dia itu gacor, dia Jadi yang ketika sudah kelebihan penjemuran dia itu gacor kemudian ada juga yang tidak gacor nah ini tergantung karakter burung teman-teman masing-masing gitu ya. jadi yang biasanya mungkin gacor kok jadi tidak gacor Nah ini bisa dilihat dari seberapa lama penjemuran diberikan kemudian yang biasanya cuman diam jadi gacor nah ini juga mungkin. coba cek proses penjemuran nya Mungkin dia sudah kelebihan nah disitu pokoknya yang biasanya normal-normal aja, ini kok tiba-tiba ada sesuatu dia beda dari hari-hari yang sebelumnya Nah itu jadi gacornya itu bila dia Tampilkan dengan gacor jadi dia itu bahasanya kalau dia bisa ngomong om saya minta Mandi dong hehehe.

    Nah seperti itu bisa juga kalau on karakternya Murai Batu ini dalam sangkar dia bisa mandi di cepuk disitu . seperti itu ya apakah dia mandi dicepuk nih wajar ya, Ya wajar karena suhu tubuh si murai batu ini sedang naik disitu biar karena over ataupun kelebihan penjemuran disitu jadi badannya itu terasa panas seperti kita aja ibaratnya yang mungkin Kita perjalanan itu ya perjalanan mungkin satu jam naik motor dan sedang panas suhunya disitu ya ketika kita pulang ini Gerah pengen mandi.  nah ini wajar juga hal ini dialami oleh burung murai batu , kemudian bisa diperhatikan juga kalau aku kotoran dia itu berakhir ya Tidak berbentuk lah ya biasanya kan Bentuknya apa itu ya lonjong nah itu bisa berubah mencret disitu jadi karena apa Ini dia itu sering minum disitu ya bahkan mungkin dia itu dehidrasi disitu kemudian bisa ditampakkan juga ya kalau proses kelebihan penjemuran ini terus dilakukan dan dah berjalan dalam waktu yang agak lama ini biasanya bulu itu terlihat kusam. 

    Karena apa nutrisi yang ada di tubuh itu kalau tidak diimbangi dengan rendah extra puding maka ya nutrisinya kurang terserap oleh tubuh, yang salah satunya untuk memperindah bulu dia secara garis besar bahwa dia itu lemes lah ya walaupun dia itu giras tetapi kelihatan layu di situ tidak punya tenaga nah seperti itu ya temen-temen. Dan apa saja sih efek dari kelebihan penjemuran ini ya salah satunya adalah dia itu nyilet kemudian ngedrop birahinya. ataupun tenaganya habis disitu kemudian ada juga yang murai batu ketika mengalami seperti ini karakternya dia itu patokin bulu kanibal, cabut bulu nah itu beda-beda jadi karakter satu dengan yang lainnya itu tentunya beda ya temen-temen.

    Oke setelah kita mengetahui ciri-ciri murai batu yang kelebihan penjemuran kemudian efeknya seperti apa tentunya kita akan masuk bagaimana cara mengatasinya Nah setelah teman-teman mendengarkan tentunya adalah penjelasan di awal maka teman-teman sudah pasti tergambar Oh berarti ini solusinya, cukup itu tentunya adalah setop penjemuran dan pengumbaran situ ya kemudian naikkan jumlah extra puding agar terpenuhi nutrisi yang telah banyak hilang, kemudian naikkan juga pemandian bisa untuk sore hari ya kenapa sore hari Om ya karena setelah seharian Kemungkinan dia itu kepanasan suhu badan naik maka sebelum dia itu istirahat biar istirahatnya juga berkualitas maka dia itu dimandikan dulu Jadi wajar kita berikan adalah cara mandinya sore. Nah setelah itu kemudian berikan juga pengembunan itu rutin nah disitu ya dana juga Kalaupun kita ada tambahan extra fooding disitu selain juga adalah jangkrik kita berikan juga yang namanya kroto kemudian ulat bambu bisa ya yang teksturnya lembut dan banyak airnya biar adem ketika masuk di dalam tubuh. 

    Mungkin itu dulu ya teman-teman ya semoga pembahasan kali ini bisa dipahami sekiranya tulisan ini bermanfaat karena kalau ikut membangun untuk hal yang bermanfaat positif bagi banyak orang maka kita juga akan ikut dapat pahalanya tentunya juga kebaikanlah yang akan kita dapatkan ya amin. itu dulu ya teman-teman mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Posting Komentar

0 Komentar