Cara Perawatan Cucak Ijo Tipe Panas

 


    Master Kicauan - Hai hai semuanya kembali lagi di Masterkicauan.com kali ini saya akan membahas tentang tips tentang cucak ijo tipe panas. nah disini temen-temen perlu ketahui Apa itu cucak ijo tipe panas? oke disini teman-teman perlu diketahui karakter burung cucak ijo itu banyak sekali, Nah sekarang admin mau Jelaskan tentang Apa itu cucak ijo tipe panas, disini teman teman bisa lihat burungnya dirumah masing-masing yang punya burung cucak ijo atau yang masih pemula mau beli burung yaitu bakalan atau burung cucak ijo yang ada di ombyokan yang harganya cukup miring. nah sebelum membeli teman-teman harus pahami burung tersebut Apakah burung itu tipe panas atau dingin.

    Bahkan burung cucak ijo itu ada tipenya masing-masing. jadi untuk burung  tipe panas sifatnya itu sangat mudah, kita jemur dia tidak suka dengan panas yaitu Burungnya Suka mangap paruhnya pas kita jemur. langsung buka paruh pas kita jemur sebentar kira-kira 20 menit dia sudah buka paruh Nah itu tipe-tipe burung cucak ijo yang tipe panas. Nah untuk Penanganannya atau perawatannya Bagaimana temen-temen bisa simak keterangan admin atau penjelasan admin.

  1. Langkah pertama teman-teman harus jinakan burung itu dulu atau tidak juga tidak apa-apa sesuai kebutuhan teman-teman atau dibuat gantangan atau lomba atau di rumah saja, untuk pemberian atau perawatannya Bagaimana? pemberian pakannya yang pertama adalah pemberian jangkrik  untuk pembelian jangkrik yang tipe-tipe panas ini cukup dikasih 1/2 jangkrik ajah untuk pagi dan sore, Kenapa karena jangkrik itu untuk tipe panas cepet sekali untuk naik birahinya begitu teman-teman. untuk pakan hariannya kita bisa berikan pisang kepok yang agak matang ya teman-teman bisa teman-teman simpan sampai agak warnanya kecoklatan kulitnya maksudnya pisangnya kecoklatan dan bisanya agak manis sekali, Biasanya seperti itu tipe-tipe panas itu suka sekali pisang yang manis jadi untuk teman-teman bisa berikan pisang yang seperti itu.
  2. Langkah kedua teman-teman bisa kasih kroto seminggu sekali jadi untuk krotonya bisa teman-teman kasih seminggu sekali itu cukup satu sendok makan saja enggak papa atau teman-teman bisa di sesuaikan dengan karakter burung teman-teman yang teman-teman punya Oke. Nah selanjutnya untuk variasi pemberian buah teman-teman bisa berikan berupa apel atau pepaya untuk mengontrol birahinya nah begitu teman-teman. untuk pemberian minum temen-temen harus juga memeriksa minumannya agar tetap bersih dan satu hari / dua kali dibersihkan atau diganti ya teman-teman.
  3. Langkah ketiga untuk penjemurannya Bagaimana atau pemandiannya bagaimana teman-teman bisa lakukan itu cukup lima 15  menit atau 20 menit saja. setelah teman-teman jemur bisa langsung di mandikan dengan keramba atau cepuk ya ditaruh di sangkarnya. biar burungnya itu mandi sendiri begitu teman-teman Jangan dipaksa kalau pun pengen dimandikan teman-teman bisa pancing dengan semprotan air atau sprei di dadanya agar burung tersebut terangsang untuk mandi begitu teman-teman.
  4. Langkah ke empat untuk pengerodongan teman-teman bisa lakukan pada sore hari sebelum maghrib Nah setelah itu setelah pengerodongan teman-teman siapkan pemasteran berupa MP3 atau HP yang berisi masteran yang temen-temen fokuskan ke suara apa misalnya suara tengkek gereja atau Cililin dan lain-lain. bisa fokuskan ke 1/2 dua suara burung masteran saja ya teman-teman ataupun temen-temen bisa beli burung masteran, burung burung kecil misalnya prenjak atau burung-burung Masteran yang lain yang bisa menerima masteran burung cucak jenggot kapas tembak dan lain-lain.
Oke sekian dari saya semoga bermanfaat tips kali ini jangan lupa comment agar Admin tahu permasalahan burung kalian, tunggu tips menarik lainnya salam gacor.